The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Deteksi BMKG: Ada 13 Titik Panas di Provinsi Sumut
Ilustrasi kebakaran hutan. (photo/ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)
News

Hasil Deteksi BMKG: Ada 13 Titik Panas di Provinsi Sumut

Sabtu, 27 Februari 2021 14:39 WIB 27 Februari 2021, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan berdasarkan pantauan Sensor Modis NOAA20 terdeteksi 13 titik panas di sejumlah wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam keterangan tertulis BMKG di Medan, 13 titik panas itu tersebar di tiga kabupaten di Sumut.

Adapun tiga kabupaten itu di antaranya adalah Kabupaten Labuhanbatu Utara (3 titik panas), Kabupaten  Batubara (2 titik panas) dan Labuhanbatu (delapan titik panas).

Siang hari di Sumut umumnya berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah, Samosir, Toba, Simalungun, Humbahas, Madina, Tapsel, Padangsidempuan, Madina, Tapanuli Utara, dan Sekitarnya.

Sore hingga malam hari umumnya berawan dan berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat di wilayah, Samosir, Toba, Simalungun, Humbahas, Madina, Tapsel, P. Sidempuan, Madina, Tapanuli Utara, dan sekitarnya.

Suhu udara 25.0-33.0 derajat celcius, kelembapan udara 65-95 persen, angin berhembus dari Utara-Timur Laut dengan kecepatan 5-25 km/jam.

Prakiraan gelombang laut di Samudera Hindia Barat Nias setinggi 4.0-6.0 meter. Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Samudera Hindia Barat Aceh, Perairan Nias-Sibolga setinggi 1.25-2.5 meter.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US