Targetkan Tinggi Dunia Pendidikan Indonesia, Jokowi: Kita Optimis Biar Semangat!

- Kamis, 4 Juni 2020 | 18:35 WIB
Presiden Joko Widodo. (Photo/ANTARA FOTO/BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo. (Photo/ANTARA FOTO/BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan target yang tinggi terhadap dunia pendidikan di Indonesia dalam peta jalan 2020 -2035 bagi sumber daya manusia (SDM) yang unggul di tanah air.

Dalam rapat terbatas melalui video konferensi terkait Peta Jalan Pendidikan Indonesia 2020-2035 dari Istana Merdeka Jakarta, Kamis (4/6/2020), ia mengatakan bahwa menargetkan tinggi untuk tetap optimis dan bersemangat.

“Saya kira kita buat target yang tinggi saja yang kita optimistis biar kita semangat,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa harus ada target-target yang yang terukur termasuk target angka partisipasi untuk setiap jenjang pendidikan. Mulai dari pendidikan dasar, menengah sampai pada pendidikan tinggi. Ia juga menginginkan ada wujud target untuk hasil belajar yang berkualitas.

“Seperti apa target untuk hasil belajar berkualitas, baik untuk perbaikan kualitas guru, perbaikan kurikulum, maupun infrastruktur sekolah,” katanya.

Untuk mencapai target tersebut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pencapaiannya tidak hanya dilakukan oleh satu pihak saja. Ia mengatakan bahwa keberhasilan itu juga dicapai bersama kementerian lainnya.

“Tapi juga memerlukan dukungan, komunitas pendidikan, dukungan dari Kementerian/Lembaga, masyarakat, pemerintah daerah, juga kemitraan dengan swasta,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X