Kisah Pilu, Guru Ngaji Honor Rp160 Ribu Tinggal di Rumah Reyot Nyaris Roboh

- Kamis, 4 Juni 2020 | 10:27 WIB
Rumah seorang guru ngaji yang tidak layak huni (Instagram/@nyonya_gosip)
Rumah seorang guru ngaji yang tidak layak huni (Instagram/@nyonya_gosip)

Seorang guru ngaji bernama Farida Enggraini mengejutkan netizen lantaran kondisi rumahnya yang jauh dari kata layak. Video kondisi rumah Farida dibagikan dalam akun Instagram @nyonya_gosip beberapa waktu lalu.

Dalam video tersebut terlihat rumah dengan kondisi sudah banyak yang rusak disana sini terpaksa ditinggali oleh Farida. Di ruang tengah terlihat sebuah kasur dan lemari yang sudah sangat lusuh dengan atap seng yang sudah lepas sebagian sisinya. Bahkan beberapa sisi atapnya ada yang bolong. Tiang-tiang penyangga rumah itu juga terlihat tak kuat lagi menopang hingga miring dan nyaris roboh.

Berdasarkan keterangan dalam video tersebut, lokasi rumah berada di Jalan Mayor Zen, Lorong Seminung RT 07 RW 02 No 16, Sei selincah Kali Doni, Palembang, Sumatera Selatan. Rumah tersebut merupakan rumah peninggalan orangtua Farida.

Farida sendiri merupakan pengajar di TPA yang tak jauh dari rumahnya. Sehari harinya, ia menghabiskan waktu untuk mengajar anak-anak mengaji, tata cara salat, menulis bahasa Arab serta doa dan dzikir sehari-hari. Ia menerima honor sebesar Rp160 ribu setiap bulannya.

"Kondisi rumah ini sangat memprihatinkan. Separoh atap dapur sudah tidak ada, posisi rumah sudah miring hingga pintu masuk sulit terbuka karna sudah tidak simetris lagi. Dinding bagian dapur sudah tidak ada hingga rumput dan tanaman liar menjalar memasuki dapur dan akan basah ketika hujan mengguyur. Hanya sedikit ruangan yang beliau bisa tempati untuk sekedar menggelar alas tidur dan menaruh alat masak," tulis keterangan dalam video tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by lambe_gosip (@nyonya_gosip) on

Video tersebut sudah ditonton oleh 9.662 netizen di Instagram. Mayoritas netizen merasa sedih dengan kondisi rumah guru ngaji tersebut. Beberapa dari netizen menge-tag akun milik artis Baim Wong dan Raffi Ahmad. Mereka berharap kedua artis Ibu Kota tersebut bisa memberikan bantuan kepada guru ngaji tersebut.

Artikel menarik lainnya

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X