The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wisatawan Berkerumun Dirikan Tenda di Bukit Alas Bandawasa, Pemkab Bogor: Tak Berizin
Wisata Bukit Alas Bandawasa di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang sempat viral. (photo/Istimewa)
News

Wisatawan Berkerumun Dirikan Tenda di Bukit Alas Bandawasa, Pemkab Bogor: Tak Berizin

Selasa, 02 Juni 2020 00:12 WIB 02 Juni 2020, 00:12 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini viral sebuah foto yang menampakan sebuah tempat yang dipadati oleh wisatawan meski saat ini sedang pandemi virus corona atau covid-19.

Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyatakan bahwa tempat wisata Bukit Alas Bandawasa di Kecamatan Cigombong yang viral itu tidak mengantongi izin.

"Tempat tersebut baru dan tidak berizin," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah di Cibinong, Senin malam. (1/6) dilansir ANTARA.

Dirinya menegaskan bahwa lokasi wisata alam tersebut sudah ditutup pada Minggu (31/5), setelah fotonya yang memperlihatkan banyaknya tenda di bukit tersebut sempat viral di media sosial.

"Hari ini ada pemantauan ulang di lokasi wisata Bukit Alas Bandawasa secara bersama unsur Polsek, Koramil, dan petugas kecamatan. Lokasi sudah kosong dan tidak ada pengunjung," kata perempuan yang akrab disapa Ipah itu.

viral
Wisata Bukit Alas Bandawasa di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang sempat viral. (photo/Istimewa)

Plt Camat Cigombong, Asep Achdiat mengatakan, pengunjung yang melakukan kemah di lokasi tersebut langsung dibubarkan. Ia juga menutup lokasi wisata tersebut. 

Menurut dia tempat tersebut baru boleh dibuka ketika Pemerintah Kabupaten Bogor tidak lagi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selain membubarkan kerumunan, pihaknya juga memberikan edukasi terkait dengan aturan PSBB yang masih berlaku di Bogor.  

"Pintu masuk ke lokasi sementara diportal. Pihak pengelola sudah diingatkan dan jika nanti masuk waktu pelonggaran dengan istilah 'new normal' harus siap melaksanakan protokol kesehatan," kata Asep achdiat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US