Komjen Agus Jadi Kabareskrim, Lemkapi: untuk Harmonisasi Internal Polri

- Jumat, 19 Februari 2021 | 17:44 WIB
Kabareskrim Komjen Agus Andrianto (ANTARA)
Kabareskrim Komjen Agus Andrianto (ANTARA)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sudah menunjuk seniornya yakni Komjen Agus Andrianto sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai hal itu dilakukan untuk harmonisasi di internal Polri sendiri.

"Ini bagian dari cara Kapolri membangun harmonisasi dalam internal Polri," kata Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan saat dihubungi Indozone, Jumat (19/2/2021).

Edi mengatakan Jenderal Listyo Sigit ingin menjaga keseimbangan di internal mereka. Lemkapi sendiri menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Jenderal Sigit.

"Menjaga keseimbangan agar selalu kondusif semua. Kita apresiasi cara Kapolri membangun komunikasi dalam internalnya," beber Edi.

Mengenai Komjen Agus yang menjabat sebagai Kabareskrim, Lemkapi menilai sosok Agus cukup mumpuni untuk menjabat sebagai Kabareskrim. Komjen Agus dinilai Lemkapi dapat mengimbangi pola kerja Jenderal Sigit.

"Kapolri sudah menunjuk orang yang tepat sebab Agus dikenal tegas dan tidak pandang bulu dalam penegakkan hukum. Kami memprediksi sosok Agus akan mengimbangi kinerja Kapolri," kata Edi.

Selain itu, Edi mengatakan Komjen Agus sudah berpengalaman dalam bidang reserse. Untuk itu Agus dinilai mampu mengendalikan Bareskrim di era kepemimpinan Jenderal Sigit.

"Lemkapi dukung Agus Adrianto menjadi Kabareskrim karena Agus adalah Jenderal yang ahli dalam bidang reserse. Selama tugasnya dia banyak bergelut dalam bidang reserse," pungkas Edi.

 

 

Artikel menarik lainnya

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X