Polda Metro Jaya Wajibkan Orang Tua untuk Jemput Anaknya yang Diamankan

- Rabu, 14 Oktober 2020 | 19:48 WIB
  Seorang pelajar yang diamankan meminta maaf dan mencium kaki ibunya setelah dipulangkan oleh Polda Metro Jaya pada Rabu siang (14/10/2020). (Photo/ANTARA)
Seorang pelajar yang diamankan meminta maaf dan mencium kaki ibunya setelah dipulangkan oleh Polda Metro Jaya pada Rabu siang (14/10/2020). (Photo/ANTARA)

Setelah dimanakan dari aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja yang berlangsung ricuh, Polda Metro Jaya mulai memulangkan pemuda dan pelajar. Meski demikian, pihaknya mewajibkan orang tua untuk datang menjemput anaknya.

"Kita ambil keterangan, siang ini sudah didata, sebagian besar sudah dipulangkan satu per satu, dengan syarat, harus orang tuanya yang mengambil," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, dilansir dari Antara, Rabu (14/10/2020).

Setelah itu, kepolisian juga mewajibkan orang tua untuk datang menerima penjelasan langsung dari petugas terkait tindakan anaknya yang dianggap telah melanggar hukum. Selain itu, pemuda dan pelajar yang telah diamankan juga diminta untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

"Hampir setiap kali ditanya, orang tuanya rata-rata mengatakan tidak tahu anaknya melakukan seperti ini. Kita mengedukasi kepada para orang tua dan keluarganya agar sama-sama kita mengawasi anak-anak kita ini, harus kita awasi," kata Yusri.

Kini kepolisian juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk meminta sekolah dari para pelajar agar memberikan perhatian khusus terhadap peristiwa yang terjadi agar tidak terulang di kemudian hari.

"Kasihan anak-anak kita ini, generasi penerus bangsa kita diajak untuk melakukan aksi anarkis," tuturnya.

"Ini adalah anak-anak yang bukan orang-orang yang demo, ditanya masalah UU Cipta Kerja pun tidak satu pun mereka yang mengerti. Yang ada datang mau demo, mau ikut rusuh, saya diajak teman, itu semua pengakuannya," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X