Viral Ayah Beri Hormat pada Anaknya yang Berpangkat Lebih Tinggi, Anakku Komandanku

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 09:29 WIB
Ayah hormat pada anaknya yang kini jadi atasannya (Youtube TNI AD)
Ayah hormat pada anaknya yang kini jadi atasannya (Youtube TNI AD)

Jagat media sosial dihebohkan oleh video yang memperlihatkan orangtua menghadiri prosesi pelantikan putranya oleh Presiden Joko Widodo di Markas Akademi Militer (Akmil). Dalam video itu seorang ayah yang mengenakan setelan jas hitam datang bersama istrinya yang mengenakan kebaya tosca dan hijab kuning serta membawa bucket bunga di tangannya.

Keduanya nampak mencari anak mereka yang baru saja lulus Akmil. Saat bertemu dengan anaknya, sang ayah langsung memberikan salam hormat pada anaknya tersebut. Sang anak pun membalas salam hormat tersebut dengan hormat kembali pada ayahnya. Keduanya pun langsung berpelukan erat. Keduanya menangis dalam pelukan. 

Baca juga: Pria Nampak Tegar Hadiri Pernikahan Mantan Istri, Reaksi Pengantin Wanita Jadi Sorotan

Setelah memeluk ayahnya, pria berseragam TNI tersebut sujud dan mencium kaki ibunya, lalu memeluk erat ibunya sambil bercucuran air mata. Sang ayah pun nampak berdiri di antara mereka, ia sibuk menghapus air mata yang keluar dengan sapu tangannya.

Sang ayah, Serda (Har) Sahidin mengaku bangga pada putranya, Figgy Heryansyah yang resmi dilantik menjadi perwira oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan berpangkat Letnan Dua (Letda).

"Waduh bangga sekali. Apa lagi dilantik langsung Bapak Presiden meski sedang pandemi covid-19, bangga sekali. Bangga lah bangga sekali, tidak bisa diucapkan," kata Sahidin.
 

"Anakku komandanku," tulis keterangan dalam video tersebut.

Video yang diunggah oleh channel Youtube TNI AD dan diunggah ulang oleh akun Tiktok @endr1_ansar1 tersebut viral ditonton hingga 9 juta kali dan mendapat 1,2 juta likes serta 33.600 komentar. Video tersebut juga diunggah oleh akun-akun di Instagram hingga viral. Mayoritas para netizen terharu melihat momen tersebut.

Baca juga: Miris, Seorang Ibu Ditelantarkan 5 Anak dan Menantunya, Sakit dan Berjuang Hidup Sendiri 

"Pas pelukan sama ayahnya aku mulai nangis dan pas sujud ke ibunya masya Allah tambah nangis, merinding," ujar seorang netizen.

"Sumpah gw langsung mewek lihat bokapnya hormat," timpal yang lain.

"Pencapaian terbesar seorang anak ialah saat di mana dia bisa membuat orangtuanya menangis karena sangat bangga kepada anaknya," kata yang lainnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tanggal 14 Juli 2020 merupakan momen membanggakan bagi Serda (Har) Sahidin. Bagaimana tidak, anaknya, Figgy Heryansyah resmi dilantik menjadi perwira oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan berpangkat Letnan Dua (Letda). . Serda Sahidin merasa amat bangga saat anaknya mengucapkan sumpah bersama 253 prajurit Akademi Militer (Akmil) lainnya. Kebanggaan itu diceritakan Sahidin di kanal Youtube TNI AD dengan judul 'Anakku Komandanku' yang dilihat pada Senin (19/10/2020). . "Waduh bangga sekali. Apa lagi dilantik langsung Bapak Presiden meski sedang pandemi covid-19, bangga sekali. Bangga lah bangga sekali, tidak bisa diucapkan," kata Sahidin. . Sahidin menuturkan, kehidupan Letda Figgy Heryansyah sejak kecil sudah tidak asing dengan dunia militer karena akrab dengan lingkungan asrama. Pada tahun 2016, Sahidin mendaftarkan anaknya ke Akademi Militer (Akmil). . Video : tni ad

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X