The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Demo di Kedubes Prancis Jakarta Hari Ini, Polisi Siapkan Pengamanan
Ilustrasi penjagaan demonstrasi. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Demo di Kedubes Prancis Jakarta Hari Ini, Polisi Siapkan Pengamanan

Aksi unjuk rasa.

Senin, 02 November 2020 08:27 WIB 02 November 2020, 08:27 WIB

INDOZONE.ID - Persaudaraan Alumni (PA) 212 hari ini berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis di Jakarta. Pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya menyebut pihaknya sudah menyiapkan pengamanan untuk mengawal jalannya aksi unjuk rasa itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pihaknya sudah menyiapkan personel pengamanan. Dia menyebut akan membeberkan jumlah personel itu pagi nanti.

"Sudah kita siapkan. Untuk jumlahnya nanti doorstop saja di Polda jam 09.00 WIB," kata Kombes Yusri saat dihubungi Indozone, Senin (2/11/2020).

Meski begitu, Kombes Yusri mengatakan pengamanan untuk mengawal aksi unjuk rasa itu dilakukan seperti hari-hari biasanya. Mengenai pemberitahuan demo sendiri Yusri menyebut pihaknya sudah menerima informasi demo tersebut.

"Pemberitahuan demonya sudah ada, tapi bagaimana pengamanannya kita siapkan saja seperti biasa," kata Kombes Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan demo kali ini akan ada dua titik massa. Dua titik itu berkaiatan dengan tema demo yang berbeda.

"Demonya tetap di Patung Kuda sama di depan Kedutaan Prancis," beber Yusri.

Seperti diketahui massa dari Persaudaraan Alumni 212 hari ini kembali menggelar aksi unjuk rasa. Sasaran mereka yakni berdemo di depan Kedubes Prancis, Jakarta Pusat.

Di waktu yang sama massa dari elemen buruh kembali melakukan aksi unjuk rasa hari ini disekitar wilayah Patung Kuda. Tema yang mereka bawa masih berkaitan penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja sekaligus meminta kenaikan upah minimum 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US