DPR akan Minta Penjelasan PLN Soal Mati Lampu di Jakarta Kemarin

- Senin, 2 November 2020 | 12:48 WIB
Ilustrasi gardu listrik. (Pexels/Pixabay)
Ilustrasi gardu listrik. (Pexels/Pixabay)

Wakil Ketua Komisi VII Eddy Soeparno akan meminta pihak PT PLN (Persero) untuk menjelaskan masalah yang menyebabkan listrik di Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat padam pada Minggu siang kemarin (1/11/2020).

Hal tersebut akan dilakukan pada saat adanya sidang rapat dengar pendapat (RDP) yang biasanya digelar oleh DPR dengan berbagai mitra Komisi VII, salah satunya adalah PLN.

"Tentu isu ini juga akan kami angkat untuk dimintakan penjelasannya," ucap Eddy kepada Indozone, Senin (2/11/2020).

Adapun, di balik masalah pemadaman listrik yang hampir merata di seluruh kawasan Ibukota, Eddy mengapresiasi langkah cepat PLN dalam menangani dan menyelesaikannya.

"Jadi meskipun terjadi pemadaman, tetapi PLN bekerja cepat dan mengalirkan kembali listrik yang sebelumnya padam," ungkapnya.

Meski PLN dinilai bergerak cepat dalam menangani masalah itu, politisi PAN ini tetap akan meminta agar PLN bisa mengantisipasi ataupun mencegah hal-hal tersebut bisa terulang kembali.

"Namun demikian, untuk mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi, dan kita ingin cegah supaya hal ini tidak terulang lagi, kita akan minta masukan dari PLN terkait masalah yang terjadi kemarin siang," tandas Eddy.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X