CEK FAKTA: Sejoli yang Berzina di Tembok 'Parakan 01' Resmi Menikah

- Selasa, 16 Maret 2021 | 21:19 WIB
Video ijab kabul pernikahan sejoli mesum di Parakan 01 hoax (YouTube/Miftah's TV)
Video ijab kabul pernikahan sejoli mesum di Parakan 01 hoax (YouTube/Miftah's TV)

Belum lama ini sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan prosesi ijab kabul yang disebut-sebut pernikahan dari pelaku video mesum di dinding 'Parakan 01' di kawasan Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Kepala Desa Majasari, Suherman, yang menegaskan bahwa video tersebut adalah hoax

Video viral itu memperlihatkan sepasang pengantin, duduk di tengah-tengah pihak keluarga saat sedang melakukan prosesi ijab kabul.

Awalnya kedua remaja itu memang hendak dinikahkan oleh pihak keluarga dikarenakan aib keluarga. 

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Serang, Nurlinawati Entus, datang mengunjungi kediaman remaja perempuan dalam video tersebut, di Desa Majasari, Kecamatan Jawilan.

Dalam kunjungan tersebut, Nurlinawati mengungkap kondisi remaja perempuan itu cukup trauma, dan sebenarnya remaja perempuan itu masih ingin melanjutkan sekolahnya. 

"Kemarin kita melihat kondisi korban yang perempuannya. Kondisinya memang cukup trauma, sebenarnya anaknya masih mau tetap sekolah, namun pihak keluarga ingin agar anaknya dinikahkan saja karena dianggap aib keluarga," ujar Nurlinawati, seperti dikutip Indozone melalui video di kanal YouTube Miftah's TV, Selasa (16/3/21).

Pihak P2TP2A pun membujuk keluarga remaja perempauan tersebut, dan akan melakukan visum untuk mengetahui sejauh mana hubungan keduanya. 

Akhirnya pernikahan keduanya pun ditunda, sampai menunggu hasil visum dari rumah sakit. 

Sementara itu, remaja perempuan mengaku bahwa dalam video tersebut merupakan kali pertamanya melakukan hubungan terlarang.

Ia juga menjelaskan kronologi sebelum berbuat mesum itu, di mana awalnya remaja pria mengajaknya bertemu di suatu tempat untuk merayakan ulang tahunnya. 

Ia pun diiming-imingi akan dibelikan kue ulang tahun oleh remaja pria dengan imbalannya mau diajak berhubungan badan. 

Hingga akhirnya keduanya pun melakukan perbuatan mesum tersebut di bagian belakang bangunan ruko kosong milik PT Asiatex. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X