Lakukan Penyisiran Terkait Pesawat Sriwijaya Air, Polri: Cuaca Masih Bersahabat

- Minggu, 10 Januari 2021 | 10:30 WIB
Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polri hingga saat ini masih melakukan penyisiran untuk mencari properti maupun body part sampai ke titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Untuk cuaca di laut pagi ini disebut Polri masih bersahabat.

"Saat ini belum ada kendala, cuaca masih bersahabat," kata Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih kepada wartawan di Kapal Polisi Bisma-8001, Minggu (10/1/2021).

Brigjen Yassin menyebut pihaknya tetap mengikuti perkembangan cuaca hari ini saat melakukan penyisiran di laut. Hingga saat ini, dia menyebut proses penyisiran belum terkendala.

"Kami juga mengikuti terus perkembangan mulai dari BMKG sehingga pelaksanaan penyisiran sampai saat ini belum terkendala. Jadi masih bisa kita lakukan dengan baik," beber Yassin.

Lebih jauh Yassin menyebut pihaknya menerjunkan lima kapal dalam penyisiran ini. Kapal-kapal itu terdiri dari empat Kapal Rubber Boad dan satu kapal Hard Tube.

"Jadi lokasi awal untuk TKPnya sampai saat ini belum diketahui sehingga kami dari kepolisian air dan udara melaksanakan penyisiran berdasarkan informasi dari Kapolres Kepulauan Seribu bahwa dari tempat sekarang ke arah barat daya," beber Yassin.

BACA JUGA: Anggota DPR Berharap Black Box Sriwijaya Air Segera Ditemukan

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta kemarin. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X