Respon Aksi Blusukan Risma, Wagub DKI: Mensos Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

- Rabu, 6 Januari 2021 | 11:53 WIB
Riza Patria. (Instagram/@bangariza)
Riza Patria. (Instagram/@bangariza)

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Riza Patria, memberi respon terkait aksi blusukan Risma yang belakangan ini tengah menjadi sorotan. Menurut politisi Gerindra tersebut, apa yang dilakukan Risma sebenarnya bermaksud baik.

Riza mengatakan bahwa Menteri Sosial (Mensos) punya cara tersendiri untuk mengatasi masalah kemiskinan, salah satunya dengan turun ke lapangan untuk melihat langsung.

“Mensos blusukan memang baik. Penting melihat langsung. Kami hormati. Silahkan Mensos punya cara dan metode mengatasi kemiskinan di Indonesia," kata Riza, Senin (4/1/2020).

Wagub DKI Jakarta itu kemudian mengatakan bahwa setiap daerah memiliki permasalahan tunawisma, tidak hanya di Jakarta saja. Pemprov DKI Jakarta, kata Riza, sudah berupaya mengatasi permasalahan terkait tunawisma.

"Yang jadi gelandangan, pemulung, yang tidur di kolong jembatan itu terjadi di mana-mana, terjadi di hampir seluruh provinsi. Tidak cuma di Jakarta, tapi di seluruh Indonesia," lanjut Riza.

Sebelumnya, aksi blusukan Risma juga mendapat kritikan dari Fahri Hamzah. Fahri menilai Risma tidak bisa membedakan cara kerja Wali kota dengan Menteri.

"Staf-nya bu Risma harus kasi tau beliau beda jadi walikota dan Menteri.  Perbedaan tidak saja pada filosofi, skala, juga metode. Menteri Tidak dipilih tapi ditunjuk, kerja sektoral saja dan berlaku di seluruh negeri. Walikota dipilih, non sektoral tapi terbatas kota. #MenSOS," cuit Fahri melalui akun Twitter-nya, Rabu (6/1/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X