Tagar #RismaRatuDrama Trending, Video Risma Bersujud di Kaki Dokter Kembali Viral

- Kamis, 7 Januari 2021 | 16:45 WIB
Cuplikan video Risma bersujud di kaki dokter. (Ist)
Cuplikan video Risma bersujud di kaki dokter. (Ist)

Tri Rismaharini a.k.a Risma terus menuai sorotan semenjak jadi Menteri Sosial ditunjuk Presiden RI Jokowi. Pasalnya, dia rajin "blusukan" sejak jadi menteri.

Namun, alih-alih dapat pujian, mantan Wali Kota Surabaya dua periode itu justru jadi bahan olok-olok netizen. Tak sedikit netizen yang menilai tindakannya cuma sekadar pencitraan atau drama.

Pantauan Indozone.id di Twitter pada Kamis (7/1/2021) siang hingga sore, banyak netizen yang membagikan video-video Risma, baik video lama saat masih menjabat Wali Kota Surabaya maupun video baru ketika ia sudah jadi Mensos. Tagar #RismaRatuDrama pun masuk ke dalam daftar trending topic di Twitter.

-
Trending topic Twitter.

Salah satunya akun Twitter @MSApunya. Dia membagikan video yang menampilkan Risma bersujud di kaki dokter di Surabaya.

"Saksikanlah beramai² dilayar HP anda "Detik² Risma 2 kali sujud & menangis di kaki Dokter Surabaya," tulis akun tersebut pada keterangannya.

-
Cuitan akun Twitter @MSApunya.

Dalam video tersebut, terlihat Risma memakai baju putih dan jilbab hitam. Dia bersujud di kaki dokter namun dicegah oleh orang-orang di lokasi yang diduga stafnya.

Diduga, saat itu Risma berdebat dengan seorang dokter yang mengeluhkan kondisi RSUD Dr Soetomo yang penuh. Dokter tersebut meminta Risma dapat mengatasi masalah penanganan COVID-19.

Namun Risma kemudian beralasan bahwa Pemerintah Kota Surabaya tidak bisa masuk ke RSUD Dr Soetomo karena rumah sakit tersebut berada di bawah kewenangan Pemprov Jawa Timur.

"Kami gak bisa. Kami gak bisa masuk ke sana," katanya sambil menangis.

"Kalau itu warga Surabaya, kami yang bayar. Kami yang bayar," katanya lagi.

Setelah ditenangkan, Risma kemudian duduk dan menyampaikan permohonan maaf.

"Jadi, mohon maaf Pak, saya memang goblok," katanya.

Sebelum menyelesaikan kalimatnya, Risma bangkit dari tempat duduknya dan kembali mencoba bersujud di hadapan dokter tersebut.

Orang-orang di lokasi lagi-lagi mencegah tindakan Risma seraya mengucap nama Tuhan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X