The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Setelah Direvisi, Draf UU Cipta Kerja Kini Bertambah Jadi 1.035 Halaman
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua kanan) menyerahkan berkas pendapat akhir pemerintah kepada Ketua DPR Puan Maharani (kedua kiri). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
News

Setelah Direvisi, Draf UU Cipta Kerja Kini Bertambah Jadi 1.035 Halaman

Perbaikan dari segi penulisan.

Senin, 12 Oktober 2020 15:16 WIB 12 Oktober 2020, 15:16 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar membenarkan bahwa hingga saat ini draf Undang-Undang Cipta Kerja mengalami penambahan jumlah halaman, yakni menjadi 1.035.

Pasalnya, jumlah halaman naskah UU Cipta Kerja yang telah disahkan pada 5 Oktober lalu dalam rapat paripurna tersebut adalah sebanyak 905 halaman.

"Iya, itu yang dibahas terakhir yang surat 1.035 (halaman)," ucap Indra saat dikonfirmasi awak media, Senin (12/10/2020).

Indra pun menjelaskan bahwa naskah UU Cipta Kerja yang disahkan pada rapat paripurna tersebut kini telah direvisi. Perbaikan tersebut dilakukan dari segi format, namun tidak mengubah substansinya.

"Iya itu kan yang paripurna basisnya itu, tapi kemudian itu kan formatnya kan masih format belum dirapikan. Setelah dirapikan spasinya, redaksinya segala macam itu yang disampaikan pak Aziz itu (1035 halaman)," terangnya.

"Kemarin kan spasinya kan belum rata semua, hurufnya segala macam, nah sekarang sudah dirapikan," tambah Indra.

Sejak disahkan pada 5 Oktober lalu, DPR hingga kini pun belum memperlihatkan kepada publik naskah final dari UU Cipta Kerja. Hal itu pun sempat memunculkan berbagai macam informasi tidak benar atau hoaks.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US