Demi Bikin Konten, Gadis SMP Meregang Nyawa Tersengat Kabel Listrik, Ini Kata Polisi

- Selasa, 16 Juni 2020 | 15:24 WIB
Gadis SMP yang kesetrum saat bermain Tiktok di lantai atap rumah. (Foto: Istimewa)
Gadis SMP yang kesetrum saat bermain Tiktok di lantai atap rumah. (Foto: Istimewa)

Dn (14) seorang remaja yang tengah puber, meregang nyawa akibat tersengat kabel listrik yang melintang di atas lantai atap (roof top) rumah temannya, di Perumahan Regensi 2 Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Senin (15/6/2020). 

Dn tewas tersengat listrik saat hendak mengambil ponselnya yang tersangkut di kabel ketika tengah asyik membuat konten video yang diduga untuk diunggah di Tiktok.

Dari keterangan polisi, Dn bermain di lantai atap bersama temannya, yang merupakan tuan rumah. 

"Korban (Dn) bersama saksi di rumah saksi di lantai 3," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi Indozone, Selasa (16/6/2020).

Video ketika warga ramai menyaksikannya dari bawah rumahnya dalam kondisi telah tewas tersebar di media sosial. Tampak dari bawah, gadis SMP bertubuh gempal tersebut terduduk di sudut rooftop rumah. Pakaiannya juga sobek karena terbakar listrik.

Dalam keterangan video yang viral, diduga Dn tersetrum saat hendak mengambil ponselnya yang tersangkut di kabel listrik. Saat tersengat, tangannya tak bisa lepas dari kabel sehingga aliran listrik terus mengalir ke tubuhnya hingga hangus.

"Korban memegang kabel yang ada di dekat perbatasan tembok lantai 3 dan tidak lama kemudian tersengat aliran listrik dan terbakar," jelas Yusri.

Temannya yang identitasnya masih dirahasiakan polisi, sempat mencoba menolong Dn dengan menarik sebelah lengannya supaya terlepas dari sengatan listrik. Namun temannya itu malah ikut tersengat alih-alih berhasil menolong.

Karena tak berhasil menolong, temannya lantas meminta pertolongan tetangganya, Sukarto (56) dan Warseno (56). Karena Dn tak terselamatkan, Sukarto lantas melaporkan kejadian ke Ketua RT 06 dan Ketua RW 18, yang selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cikarang Barat.

Selain memeriksa tiga orang sebagai saksi, yakni temannya Dn si tuan rumah, Sukarto (56), dan Warseno (56), polisi juga memanggil pihak PLN untuk memastikan bahwa potensi kerawanan akibat kabel listrik menggantung tidak lagi ditemukan.

"Lagi kita ambil keterangan sementara. Supaya lebih pasti kejadian runutnya seperti apa, siapa-siapa saja yang sekiranya tahu, nah nanti mungkin bisa kita buat tindak lanjut. Tapi yang jelas yang bersangkutan bermain sama temennya di atas rumah itu," jelas 
Yusri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????????????????????????????????? (@ndorobeii) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X