Selama Pandemi, Angka Kriminalitas di Jakarta dan Sekitarnya Naik 6% Tapi...

- Jumat, 19 Juni 2020 | 14:19 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polda Metro Jaya mengungkapkan ada kenaikan beberapa jenis kejahatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya hingga kenaikannya mencapai 6%. Namun, Polda Metro mengklaim angka pengungkapan kasus kriminal selama pandemi ini juga naik mencapai 34%.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana. Dia mengamini jika di wilayah hukumnya yaitu di Jakarta dan sekitarnya angka kriminalitas naik hingga 6%.

"Terkait curas, curat, curanmor ada peningkatan selama pandemi ini (peningkatan sekitar) 6%," kata Irjen Nana kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/6/2020).

Irjen Nana menyebut ada beberapa jenis kejahatan yang menjadi perhatiannya selama pandemi virus corona (Covid-19) ini berlangsung. Jenis kejahatan itu antara lain curas, curat, curanmor hingga narkotika.

"Juga termasuk narkoba cukup tinggi, dia memanfaatkan situasi ini memasukan narkoba ke Jakarta karena Jakarta dianggap pemasaran dan banyak peminatnya," papar Nana.

Meski ada kenaikan jumlah kasus kriminal di wilayah Ibukota, Nana mengklaim ada peningkatan jumlah pengungkapan kasus kriminal yang diungkap oleh pihaknya. Jumlah pengungkapan kasus kriminal itu juga diklaim lebih besar ketimbang jumlah penambahan kasus kriminal.

"Tetapi untuk hal pengungkapan kami meningkat, pengungkapan naik 34%. Jadi kejadian ada tapi pengungkapan cukup tinggi," pungkas Nana.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X