The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aparat Penegak Hukum Diminta Tegas Berantas Hoaks Seputar Vaksin Covid-19
Salah satu warga yang disuntik vaksin Sinovac. (ANTARA FOTO/Maulana Surya).
News

Aparat Penegak Hukum Diminta Tegas Berantas Hoaks Seputar Vaksin Covid-19

Disebut membahayakan.

Senin, 25 Januari 2021 13:29 WIB 25 Januari 2021, 13:29 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo menegaskan bahwa tidak terdapat resiko atau dampak dari vaksinasi Covid-19. Menurutnya pemerintah selama ini sudah menyampaikan hal demikian sebelum vaksin Sinovac akan digunakan.

Hal ini dikatakan Rahmad mengenai masih banyaknya hoaks atau berita bohong adanya dampak dari vaksin Covid-19 yang beredar melalui media sosial di masyarakat.

“Sudah disampaikan oleh pemerintah itu tidak betul sama sekali atau resiko dampak dari vaksin itu. Terutama divaksin Sinovac tidak ada yang berat atau membahayakan,” kata Rahmad kepada Indozone, Senin (25/1/2021).

Baca Juga: FOTO: Disinfeksi Fasilitas Umum di Jakarta

Rahmad menekankan bahwa aparat penegak hukum haruslah bersifat tegas kepada pihak yang tidak bertanggungjawab menyebarakan berita hoaks seputar vaksin.

“Saya berharap juga kepada aparat penegak hukum agar bersifat tegas terhadap orang yang tidak bertanggungjawab dengan sengaja membuat dan membikin berita yang tidak benar,” tegasnya.

Selain itu, menurut Politisi PDIP itu jika aparat penegak hukum bersikap tegas dalam memberantas hoaks, maka dikhawatirkan dapat mengganggu program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah.

“Kalo tidak ada penegakan hukum secara tegas maka dikhawatirkan akan mengganggu program vaksinasi atau pengendalian Covid-19,” tandasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US