Pria Ini Ditahan Usai Beli Susu untuk Anaknya karena Langgar Jam Malam

- Sabtu, 16 Januari 2021 | 14:43 WIB
Ilustrasi ditahan polisi (Pexels)
Ilustrasi ditahan polisi (Pexels)

Banyak negara memberlakukan jam malam sebagai pencegahan penularan Covid-19. Sayangnya, aturan ini justru membuat warga masuk bui karena hal sepele.

Salah satunya seorang ayah di Afrika Selatan yang ditahan karena dianggap melanggar jam malam yang diberlakukan mulai dari pukul 9 malam hingga 5 pagi.

Padahal, pria itu terpaksa melanggar aturan jam malam demi membeli susu untuk bayinya. Media lokal melaporkan pria ini membeli susu formula di pukul 1 pagi, karena bayinya kesulitan minum ASI.

Akhirnya, dia pergi ke apotek rumah sakit UNITAS untuk membeli susu. Namun, sekitar 600 meter dari rumahnya, dia dihentikan polisi Wierdabrug SAPS dan ditahan karena melanggar jam malam.

Pria ini sudah berusaha menjelaskan alasannya dan menunjukkan struk pembelian. Tapi, polisi tidak menggubris alasannya.

Dikutip dari Fox 5, polisi yang kelewat tegas bahkan tidak membiarkan pria itu memberikan susu tersebut lebih dulu ke anaknya, sebelum masuk tahanan.

Istrinya terpaksa membawa bayi mereka ke penjara saat dini hari untuk mengambil susu dari suaminya.

Ibu si bayi yang mendengar kabar suaminya ditahan, terpaksa membawa anaknya di tengah malam dan mengambil kaleng susu dari suaminya. Pria itu baru dibebaskan keesokan harinya dan dijadwalkan mengikuti sidang pekan ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X