Diguyur Hujan, Presiden Jokowi Tinjau Bencana Banjir di Kalsel, Langsung Beri Perintah Ini

- Senin, 18 Januari 2021 | 15:00 WIB
Presiden Jokowi tinjau banjir di Kalimantan Selatan (Instagram/jokowi)
Presiden Jokowi tinjau banjir di Kalimantan Selatan (Instagram/jokowi)

Presiden Joko Widodo telah tiba di Kalimantan Selatan untuk meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Senin (18/1/2021).

Di tengah guyuran hujan, Presiden Jokowi menyaksikan bagaimana kondisi area tersebut yang saat ini masih direndam banjir. Presiden Jokowi lalu memberi instruksi kepada beberapa pihak terkait.

Mulai dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Bupati Banjar Khalilurrahman.

Jokowi juga turut menyerahkan sejumlah bantuan sembako, makanan siap saji dan masker ke beberapa warga di lokasi terdampak.

Diberitakan sebelumnya Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa kunjungan Presiden ke lokasi terdampak bencana bertujuan untuk meninjau sarana dan prasarana yang rusak akibat bencana.

Selain itu, Presiden juga akan memeriksa apakah kebutuhan warga terdampak yang kini berada di lokasi pengungsian telah terpenuhi.

"Sarana yang terdampak (bencana) akan ditinjau Presiden agar Kementerian PUPR dapat segera menindaklanjuti. Kebutuhan lainnya yang diperlukan warga juga akan diperhatikan oleh Bapak Presiden," kata Heru.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X