Jadi Calon Kapolri Listyo Sigit Punya Kemampuan Komunikasi yang Baik

- Jumat, 15 Januari 2021 | 19:48 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) memberikan keterangan pers di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta. (ANTARA/Galih Pradipta)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) memberikan keterangan pers di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta. (ANTARA/Galih Pradipta)

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang akan pensiun pada Februari 2021. Dukungan pun terus mengalir kepada Listyo Sigit.

Politisi Partai Golkar Sari Yuliati menyatakan dukungan atas pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri mengalir di parlemen. Menurut dia, pihaknya siap mengamankan siapapun yang dicalonkan oleh Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf Wafat

Dia menilai, Komjen Listyo Sigit termasuk sosok perwira tinggi yang memiliki kualitas dan kapasitas yang mumpuni sebagai calon Kapolri. 

"Koalisi Partai Golkar siap mengamankan yang dicalonkan oleh presiden, dari segi kualitas dan kapasitas sudah sangat mumpuni," ujar Anggota Komisi III DPR RI, Sari Yuliati, Jumat (15/1/2021). 

Sari menambahkan, Komjen Sigit termasuk petinggi Polri yang komunikatif dengan mitra kerjanya. Dia pun yakin, sistem yang telah dibangun di Polri akan semakin baik apabila dipimpin oleh Kapolri yang kemampuan komunikasinya baik. 

"Sistem yang sudah bagus akan berjalan baik apabila dinahkodai oleh pemimpin yang memiliki skill komunikasi yang baik," tegas Sari. 

Kemudian, dia juga berpesan kepada mantan ajudan Presiden Jokowi itu untuk siap dalam menghadapi berbagai tantangan di korps Bhayangkara. Salah satunya, membangun citra yang lebih humanis.  

Politikus Golkar ini juga mengingatkan Listyo Sigit untuk mengantisipasi berbagai bentuk kejahatan yang semakin canggih, baik konvensional maupun di dunia cyber.

"Tantangan ked epan yang terberat salah satunya kejahatan cyber. Pandemi mendorong ekonomi digital lebih cepat dibutuhkan bagi masyarakat, tentu Polri harus bersiap menghadapi tantangan ini," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X