Bikin Tegang, Penumpang Ini Melahirkan di Dalam Bus yang Sedang Melaju

- Selasa, 30 Juni 2020 | 15:07 WIB
Bayi ini dilahirkan di dalam bus saat melaju dari Surabaya menuju Bojonegoro. (Istimewa)
Bayi ini dilahirkan di dalam bus saat melaju dari Surabaya menuju Bojonegoro. (Istimewa)

Penumpang bus jurusan Surabaya - Bojonegoro dibuat tegang sekaligus panik oleh salah seorang ibu yang mendadak melahirkan di dalam bus saat masih melaju, pada Selasa (30/6/2020) pagi.

Peristiwa tersebut terjadi ketika bus PO Bintang Mas yang dikemudikan Abdul Wahid sedang melaju dari Surabaya menuju Bojonegoro. Namun saat memasuki Kabupaten Bojonegoro tepatnya masuk Kecamatan Baureno, tiba-tiba salah seorang penumpang bernama Siti Wijayanti (28) warga Singgahan, Kabupaten Tuban mendadak kontraksi dan melahirkan di dalam bus.

Peristiwa menegangkan ini direkam oleh salah seorang warga yang ada di sekitar lokasi. Video evakuasi bayi yang dilahirkan di dalam bus pun diunggah di akun Instagram @bojonegoromatoh.

"Alhamdulillah lahir di dalam bus BINTANG MAS jurusan Surabaya- Bojonegoro. Pagi ini seorang ibu melahirkan dengan selamat di atas bus Bintang Mas yang melaju dari arah Surabaya menuju Bojonegoro, kejadiannya tepat di depan Puskesmas Baureno. Alhamdulillah ibu dan bayinya dalam kondisi baik dan selamat," tulis akun @bojonegoromatoh disertai unggahan videonya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BOJONEGORO MATOH ? (@bojonegoromatoh_) on

Sementara itu pengemudi bus, Abdul Wahid menceritakan, awanya mendengar teriakan dari salah seorang penumpang bahwa ada penumpangnya yang mendadak melahirkan di dalam bus.

"Ada penumpang yang teriak ada orang melahirkan di dalam bus. Saat itu jalan lagi ramai makanya saya cari posisi untuk menyelamatkan ibu dan bayinya," ungkap Wahid.

Saat itu posisi kepala bayi sudah keluar sehingga membuat kru bus akhirnya mencoba memberikan pertolongan dengan menaruh handuk agar bayi tak jatuh. Beruntung meski berada di dalam bus, kondisi ibu dan bayi selamat. Setelah perlahan-lahan jalan, Wahid menghentikan busnya tepat di depan Puskesmas Baureno.

Penumpang tersebut  akhirnya dievakuasi bersama bayinya yang dilahirkan ke Puskesmas Baureno dengan selamat.

Humas Puskesmas Baureno Iskak menyebut bila penumpang dan bayinya asal Singgahan ini selamat dan tengah menjalani perawatan di Puskesmas Baureno.

"Sampai di Puskesmas Baureno sekitar pukul 08.30 WIB petugas langsung memberikan pertolongan kepada ibu dan bayinya. Alhamdulillah semua dalam keadaan selamat dan sehat," tuturnya.

Dia menambahkan, bayi yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 50 sentimeter.(/Ard)

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X