Polisi Duga Hanya Satu Senpi yang Digunakan Kelompok John Kei saat Beraksi

- Selasa, 23 Juni 2020 | 13:15 WIB
Penangkapan John Kei (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Penangkapan John Kei (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Dari hasil pemeriksaan puluhan saksi-saksi yang mengetahui detik-detik penyerangan rumah Nus Kei oleh kelompok John Kei, ditemukan satu fakta baru.

Dari hasil keterangan para saksi menyebutkan jika hanya ada satu pucuk senjata api yang digunakan oleh kelompok John Kei saat melakukan penyerangan di kediaman Nus Kei.

"Senpinya satu. Satu pada saat dilakukan penembakan di luar dari Perumahan Green Lake pada saat itu ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Yusri pelaku sempat meletupkan senjata api itu sebanyak tujuh kali. Hal itu pun didapat polisi dari keterangan puluhan saksi-saksi yang sudah diperiksa.

"Sempat tujuh kali tembakan pada saat itu dan ini menurut saksi yang kita periksa sebanyak 20 saksi kita lakukan pemeriksaan," ungkap Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti jenis senjata api yang digunakan oleh John Kei cs tersebut. Hingga kini pemegang senjata api itu masih dilakukan pengejaran oleh pihak kepolisian.

"Belum kita dapat senjatanya jadi kita belum tahu jenisnya. Nanti kalau sudah ketahuan dan dapat senjatanya baru kita sampaikan ya," pungkas Yusri.

Seperti diketahui, John Kei dan puluhan anak buahnya ditangkap jajaran Polda Metro Jaya pada Minggu (21/6/2020) malam di markasnya di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. Penangkapan John Kei beserta kawanannya itu setelah mereka melakukan aksi premanisme dengan cara melakukan perusakan ke rumah Nus Kei di Tangerang.

Tidak sampai disitu, anak buah John Kei juga menyerang kelompok Nus Kei berinisial ER dengan cara membacok berulang kali hingga ER tewas. Selain itu, ada pula satu korban berinisial AR yang mengalami putus jari tangan akibat sabetan sajam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X