Polda Metro Pastikan Ganjil Genap di Jakarta Belum Aktif Hari Ini

- Senin, 15 Juni 2020 | 09:25 WIB
Ilustrasi lalu linta DKI Jakarta. (INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi lalu linta DKI Jakarta. (INDOZONE/Arya Manggala)

#KAMUHARUSTAU Pembahasan mengenai kebijakan ganjil genap (gage) di wilayah ibu kota DKI Jakarta belum menemukan titik temu hingga hari ini, Senin (15/6/2020). Kebijakan tersebut tak kunjung diaktifkan. Belum aktifnya gage hari ini diamini oleh Polda Metro Jaya.

"Sampai hari ini untuk kebijakan ganjil genap belum berlaku ya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi Indozone.

Sambodo belum bisa memastikan kapan kebijakan tersebut akan diaktifkan kembali. Pembahasan mengenai kebijakan gage itu masih bergulir ditingkat Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini Dishub.

Seperti diketahui, selama masa pandemi virus corona berlangsung Polda Metro Jaya meniadakan kebijakan ganjil genap di Jakarta. Peniadaan kebijakan itu terus berlangsung hingga memasuki pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi di Jakarta.

Dalam PSBB kali ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) yang isinya membahas terkait PSBB salah satunya kebijakan ganjil genap. Dalam Pergub itu, Gage disebut-sebut akan kembali aktif.

Tidak hanya untuk mobil saja, Pergub itu juga mengatur gage untuk sepeda motor roda dua. Namun khusus ojek online (ojol) kebijakan gage tersebut tidak berlaku.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X