Damkar Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Akibat Kebakaran Apartemen Taman Sari

- Minggu, 4 April 2021 | 16:00 WIB
Mobil pemadam kebakaran di Apartemen Taman Sari, Jaksel. (Istimewa)
Mobil pemadam kebakaran di Apartemen Taman Sari, Jaksel. (Istimewa)

Pihak Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta memastikan tidak ada korban jiwa atas insiden kebakaran di Apartemen Taman Sari, Jakarta Selatan. Puluhan penghuni apartemen berhasil dievakuasi dengan selamat.

"Untuk korban jiwa sejauh ini tidak ada," kata Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto saat dihubungi Indozone, Minggu (4/4/2021).

Mulat mengatakan dari data Damkar, ada sekitar puluhan penghuni apartemen yang berhasil dievakuasi. Penghuni lainnya berhasil mengevakuasi diri masing-masing dan belum sempat terdata oleh pihak Damkar.

"Korban atau penghuni yang berhasil dievakuasi dan terdata sekitar kurang lebih 92 orang, selebihnya sudah keluar atau berada di luar dari gedung dan tidak sempat didata," beber Mulat.

Selain itu mengenai situasi terkini di apartemen tersebut, Mulat memastikan proses pemadaman sudah selesai dilakukan. Proses pendinginan area yang terbakar juga sudah selesai dilakukan.

BACA JUGA: Penyebab Kebakaran Apartemen Taman Sari Diduga Karena Korsleting Listrik

"Kondisi terkini sudah selesai penanganan," kata Mulat.

Seperti diketahui, insiden kebakaran terjadi di Apartemen Taman Sari Sudirman, Setia Budi, Jakarta Selatan dini hari tadi. Sebanyak 23 unit mobil pemadam kebakaran hingga 95 personel dikerahkan untuk menangani kebakaran ini.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X