The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Deretan Wanita yang Diprediksi Masuk Kabinet Biden, Mulai Menhan Sampai Kepala Intelijen
Michele Flournoy (REUTERS/Yuri Gripas), Avril Haines. (Youtube/Camden Conference).
News

Deretan Wanita yang Diprediksi Masuk Kabinet Biden, Mulai Menhan Sampai Kepala Intelijen

Baru akan diumumkan. 

Selasa, 24 November 2020 16:59 WIB 24 November 2020, 16:59 WIB

INDOZONE.ID - Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden nampaknya mulai menyusun deretan nama pejabat yang akan membantunya dalam kabinet mendatang. Namun yang banyak perhatian adalah beberapa sosok wanita tangguh yang ia tunjuk untuk menduduki beberapa jabatan penting. 

Sepertinya yang diketahui, Biden sendiri berduet dengan Kamala Harris, seorang wanita pertama yang menjabat sebagai wakil presiden. Bahkan wanita keturunan Asia karena Harris memiliki darah India didirinya.

Melansir Reuters, selama kampanye pemilihan presiden, Biden memang telah berjanji bahwa pemerintahannya akan mencerminkan keragaman Amerika.  Sehingga daftar anggota kabinet pemerintahan Biden mencakup banyak perempuan dan warga kulit berwarna yang disebut dapat mencetak sejarah. 

Baca Juga: Joe Biden Gandeng Mantan Menlu Era Obama, Indikasi Terbentuknya Kabinet Baru

Beberapa di antaranya sudah dihembuskan kabarnya dan diulas beberapa media. Setidaknya sudah ada empat wanita tangguh yang diprediksi akan menjabat beberapa posisi penting. 

Janet Yellen 

Janet Yellen.
Janet Yellen. (REUTERS/Christopher Aluka Berry)

Sebelumnya, Biden diperkirakan akan menunjuk Janet Yellen sebagai perempuan pertama yang menjadi menteri keuangan. Yellen pernah memimpin bank sentral AS, The Federal Reserve, selama masa kepresidenan Barack.

Avril Haines 

Avril Haines.
Avril Haines. (Youtube/Camden Conference).

Sementara itu, Avril Haines, mantan Wakil Direktur Badan Intelijen Pusat (CIA), akan dinominasikan sebagai Direktur Intelijen Nasional. Seperti Yellen, Haines juga akan menjadi perempuan pertama yang memegang jabatan itu. 

Linda Thomas-Greenfield

Linda Thomas-Greenfield
Linda Thomas-Greenfield. (Youtube/ U.S. Department of State)

Linda Thomas-Greenfield akan menjadi Duta Besar untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), posisi yang sekarang diperkuat sebagai jabatan setingkat menteri. Sosok Linda dikenal sebagai wanita Afrika-Amerika yang banyak berkontribusi di beberapa pejabat sebelumnya sebagai diplomat.

Michele Flournoy 

 Michele Flournoy.
Michele Flournoy. (REUTERS/Yuri Gripas).

Dalam beberapa pekan ke depan, Biden juga kemungkinan menunjuk Michele Flournoy yang memimpin Kementerian Pertahanan. Tentu saja ini juga akan tercatat dalam sejarah sebagai wanita yang menjabat posisi tersebut.

Penunjukkan secara resmi kabinet tersebut akan dikabarkan dalam waktu dekat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US