Polisi Beberkan Kronologi Kebakaran di SPBU MT Haryono

- Selasa, 1 Desember 2020 | 14:02 WIB
Tangkapan layar dari kepulan asap hitam di sekitar SPBU MT Haryono, Jakarta Selatan. Saksi mengemukakan terjadi kebakaran truk tangki di lokasi kejadian, Selasa (1/12/2020). (ANTARA/HO-akun media sosial @lensa71).
Tangkapan layar dari kepulan asap hitam di sekitar SPBU MT Haryono, Jakarta Selatan. Saksi mengemukakan terjadi kebakaran truk tangki di lokasi kejadian, Selasa (1/12/2020). (ANTARA/HO-akun media sosial @lensa71).

Insiden kebakaran sempat terjadi di SPBU Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan siang tadi. Polres Metro Jakarta Selatan pun membeberkan kronologi detik-detik kebakaran itu terjadi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan insiden itu bermula dari adanya sebuah mobil truk pengangkut BBM. Mobil itu hendak mengisi stok BBM di SPBU tersebut.

"Berdasarkan hasil penyelidikan sementara bahwa kejadian itu adalah dengan adanya mobil tangki SPBU yang ingin sedang mengisi jam 09.00 WIB datang," kata Kombes Budi kepada wartawan di SPBU Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).

Kala itu, mobil itu hendak mengisi stok BBM. Namun, karena sedang mati lampu, pengisian stok BBM itu dilakukan pukul 12.00 WIB.

"Ternyata di pompa alat pengisian terjadi percikan sehingga terjadi kebakaran di alat pengisian pompa yang mengakibatkan pompa tersebut terbakar termasuk di sebagian mobil tangki," ungkap Budi.

BACA JUGA: Kebakaran SPBU MT Haryono, Pertamina Sebut Tak Ada Korban Jiwa

Petugas SPBU kemudian dengan cepat melakukan proses pemadaman. Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

Lebih jauh Budi mengatakan pihaknya menggandeng Pusblabfor untuk mengidentifikasi sumber api. Polisi juga sudah memberikan garis polisi di sekitar TKP kebakaran.

"Tindak lanjut dari Polres Metro Jaksel sudah melaksanakan police line kemudian akan meminta keterangan saksi-saksi dan sementara kita menunggu Puslabfor untuk memastikan penyebab kebakaran ini," kata Budi.

Seperti diketahui insiden kebakaran SPBU di Jalan MT Haryono sempat membuat heboh media sosial. Netizen sempat menyebut ada ledakan yang terjadi di SPBU tersebut.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X