The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akibat Pandemi COVID-19, Australia Perkirakan Angka Pengangguran Capai 10 Persen
Perdana Menteri Scott Morrison. (Photo/Twitter/@ScottMorrisonMP)
News

Akibat Pandemi COVID-19, Australia Perkirakan Angka Pengangguran Capai 10 Persen

Kamis, 06 Agustus 2020 19:27 WIB 06 Agustus 2020, 19:27 WIB

INDOZONE.ID - Akibat pandemi COVID-19, tingkap pengangguran di Australia diperkirakan mencapai puncaknya, yakni 10 persen dari populasi di negara tersebut. Hal itu disampaikan oleh Perdana Menteri Scott Morrison pada Kamis (6/8/2020).

Menyadur dari laman worldometers.info saat ini jumlah popuasi mencapai 25 juta jiwa. Sementara itu, sebelumnya Australia mengalami tingkat pengangguran hingga mencapai 9,25 persen.

Namun, usai pemerintah mengambil kebijakan untuk penutup perbatasan selama enam minggu, angka pengangguran mengalami puncaknya hingga mencapai 10 persen dari populasi atau sekitar 2,5 juta orang menjadi pengangguran.

Dilansir dari Reuters, Kamis (6/8/2020) angka itu meningkat jika jumlah penerima skema subsidi gaji dari pemerintah dihitung. Tingkat pengangguran efektif diperkirakan naik menjadi lebih dari 13 persen setelah sebelumnya diperkirakan hanya mencapai setinggi sekitar 11 persen.

"Itu sangat meresahkan tetapi itu tidak terduga," kata Morrison di Canberra.

"Langkah-langkah pembatasan ini akan menimbulkan dampak biaya yang sangat signifikan, dan akan berdampak pada upaya pemulihan ekonomi," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US