Setelah 4 Tahun, Benarkah Telkom Segera Buka Blokir Netflix?

- Rabu, 1 Juli 2020 | 13:00 WIB
Ilustrasi Netflix. (freestocks)
Ilustrasi Netflix. (freestocks)

Paska Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Telkom Indonesia beberapa waktu lalu, berhembus kabar bahwa Telkom akan segera membuka blokir Netflix dari layanan internet mereka. Hal itu setelah terjadi kesepakatan antara kedua pihak, yang telah sama-sama intens berkomunikasi sejak beberapa waktu lalu. 

Sebagaimana diketahui, Telkom Group telah memblokir layanan Netflix sejak Januari 2016 hingga saat ini. Head of Communications Netflix Asia Pacific Leigh Wong ketika itu mengatakan, persoalan antara perusahaannya dengan Telkom bersifat business to business.

Ia menegaskan, Netflix akan terus bernegosiasi dengan Telkom Group dan selalu terbuka untuk bekerja sama dengan perusahaan lain.

Pandemi corona membuat jumlah pelanggan Netflix melonjak 15,8 juta selama tiga bulan pertama tahun ini. Netflix juga mengumumkan mendapat peningkatan hingga 15,8 juta pelanggan berbayar di triwulan I-2020. Sehingga secara keseluruhan menjadi 182,9 juta pelanggan berbayar. 

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo masih enggan mengungkapkan perkembangan terkini terkait isu pembukaan blokir Netflix yang beredar. Ia hanya berjanji akan segera memberikan informasi, ketika isu tersebut benar-benar terjadi.

"Pada waktu nya...Kita akan sampaikan," ujar Arief secara singkat kepada Indozone, saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (1/7/2020). 

Sebagai informasi saja, ketika nantinya blokir Telkom Group terhadap Netflix dicabut, maka seluruh pelanggan jaringan Telkom Group, termasuk Telkomsel dan IndiHome, akan bisa menikmati layanan Netflix.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X