Bukan Kain, Masker Pria Ini Justru Terbuat dari Emas untuk Menangkal Virus Corona

- Senin, 6 Juli 2020 | 10:33 WIB
Pria yang memakai masker emas. (REUTERS/Stringer NO ARCHIVES)
Pria yang memakai masker emas. (REUTERS/Stringer NO ARCHIVES)

Masker menjadi salah satu alat pelindung diri, yang wajib dipakai semua orang untuk mencegah penyebaran virus corona. Ada berbagai macam jenis masker yang bisa dipakai, agar virus tak menginfeksi tubuh.

Namun, seorang pria rela merogoh kocek sebsar US$4.000 atau setara dengan Rp58,2 juta, untuk mendapatkan masker emas guna melindungi dirinya dari virus corona.

Pria bernama Shankar Kurhade yang merupakan pengusaha dari Pune menceritakan, masker emas itu memiliki berat 60 gram yang dibuat dalam waktu delapan hari.

"Benda ini adalah masker tipis dan mempunyai pori-pori kecil yang bisa membantu saya bernafas," ucap Shankar dilansir dari AFP.

-
Masker emas dan perhiasan yang sering dipakai Shankar Kurhade. (REUTERS/Stringer)

Shankar sendiri sebenarnya tak yakin masker emas itu bisa melindunginya dari virus corona. Namun, ia tetap saja memakai masker emas itu sebagai langkah perlindungan.

Pria yang kini berusia 49 tahun itu mengungkapkan, saat keluar rumah, ia merasa senang menghiasi dirinya dengan perhiasan emas yang beratnya bisa mencapai satu kilogram, mulai dari cincin, gelang hingga kalung.

Shanker yang memiliki usaha gudang untuk industri mengatakan, ide unik masker emas itu di dapatnya saat membaca berita bahwa ada pria yang membuat masker dari perak.

Dia mengungkapkan, saat masker emas itu sudah jadi, ia akan memakainya ke mana pun ia pergi, hingga membuat orang lain terpukau.

"Orang-orang kemudian ingin berfoto dengan saya," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X