The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Disentil Presiden Jokowi, Menkes Terawan Gercep Beri Bantuan ke Nakes Korban Corona
Menkes Terawan menyerahkan bantuan untuk nakes. (Twitter/@KemenkesRI)
News

Usai Disentil Presiden Jokowi, Menkes Terawan Gercep Beri Bantuan ke Nakes Korban Corona

Rabu, 01 Juli 2020 14:53 WIB 01 Juli 2020, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, nama Menkes Terawan sempat jadi perbincangan publik setelah disentil Presiden Jokowi. Presiden Jokowi mengkritik kinerja Menkes, yang lamban memberi bantuan pada keluarga tenaga kesehatan (nakes), yang meninggal dunia akibat corona.

"Jangan sampai ada keluhan, misal yang meninggal ini harus segera bantuan santunan (diberikan). Itu harus mestinya setelah meninggal langsung bantuan santunannya keluar," tegas Jokowi di hadapan para menteri pada Senin (29/6/2020).

Sehari setelah rapat itu digelar, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberikan santunan kepada keluarga nakes. Santunan itu diberikan kepada RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Menkes dalam kesempatan itu menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada mereka dan para tenaga kesehatan yang telah berjuang dan mengabdikan dirinya untuk menangani virus corona.

“Saya berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas pengabdiannya dalam penanganan COVID-19,” ungkap Terawan.

Santunan senilai Rp300 juta itu diberikan kepada masing-masing keluarga nakes. Pemberian santunan itu sebagai bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih, sekaligus juga ungkapan bela sungkawa dari pemerintah, atas perjuangan garda terdepan melawan virus corona.

"Kami harapkan santunan tersebut bisa menguatkan keluarga yang ditinggalkan almarhum,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US