Salahkan Anies Baswedan Soal Banjir Jakarta, Faldo Maldini: Minta Maaf Saja Pada Warga

- Senin, 22 Februari 2021 | 11:10 WIB
Faldo Maldini. (Instagram/@faldomaldini) / Anies Baswedan. (ANTARA/Ricky Prayoga)
Faldo Maldini. (Instagram/@faldomaldini) / Anies Baswedan. (ANTARA/Ricky Prayoga)

Politikus Faldo Maldini turut mengomentari banjir yang terjadi di DKI Jakarta dalam beberapa hari terakhir ini. Menurut Faldo, banjir terjadi disebabkan oleh pemerintah Jakarta yang tidak kompeten. Dia juga mengatakan ada yang salah dengan tata kelola Gubernur Anies Baswedan.

Faldo menyarankan agar Anies minta maaf kepada warga yang terdampak banjir dan berterimakasih kepada orang-orang yang sudah menggalang solidaritas.

"Banjir Jakarta jelas karena pemerintah DKI Jakarta yang tak kompeten. Mau pakai alasan dari A sampai Z, ujung2nya pasti ini balik pada malpraktek tata kelola Pak Gub @aniesbaswedan. Skrg, minta maaf saja pd warga dan terimakasih kpd yg sudah galang solidaritas," kata Faldo melalui akun Twitter-nya, Minggu (21/2/2021).

Faldo lalu membeberkan bahwa serapan anggaran penanggulangan banjir di tahun 2018 dan 2019 sangat rendah. Artinya, kata Faldo, tidak banyak yang dikerjakan oleh pemerintah DKI Jakarta dalam beberapa tahun belakangan ini.

Dia meminta Anies bertanggung jawab atas musibah banjir yang terjadi. Faldo mengungkapkan bahwa anggota DPRD sampai membuat panus untuk mengawal kinerja Anies.

Faldo juga menyinggung pernyataan Anies bahwa ia tidak peduli dengan perkataan orang lain.

"Pak @aniesbaswedan pernah bilang, beliau gak peduli apa yang orang bilang, tapi lebih hirau apa yang akan ditulis sejarawan. Kami harap Pak Anies tidak biarkan sejarawan mencatat Bapak sebagai pemimpin yang sangat buruk mengurus rakyatnya," kata Faldo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X