The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Salut! Sopir Taksi Jujur Kembalikan Dompet Penumpang yang Tertinggal
Viral sopir taksi jujur kembalikan dompet penumpang yang tertinggal di dalam mobil. (TikTok/@bangpennnnn)
News

Salut! Sopir Taksi Jujur Kembalikan Dompet Penumpang yang Tertinggal

Sempat menolak diberi tip.

Selasa, 23 Februari 2021 14:08 WIB 23 Februari 2021, 14:08 WIB

INDOZONE.ID - Sungguh terpuji sikap sopir taksi yang satu ini. Dengan jujur, dia mengembalikan dompet penumpang yang tertinggal di dalam taksinya. Bahkan, dia sempat kembali mendatangi lokasi saat menurunkan penumpang usai menemukan dompet tersebut.

Kreator TikTok bangpennnnn membagikan pengalamannya saat dompet miliknya hilang karena tertinggal di taksi. Dia baru mengingatnya keesokan harinya.

"Mau cerita guys, kemarin malam daompet gw hilang dan gw taunya sore ini. Bapaknya udah usaha hubungi gw dan sempet muter-muter komplek (kemarin gw stop di depan gerbang komplek jadinya bapaknya gak tau posisi rumah ku)," tutur pria yang akrab disapa Bangpen itu.

Beruntung dompet itu diamankan oleh sopir taksi yang jujur dan tulus untuk mengembalikannya. Mereka pun bertemu dan si sopir taksi menceritakan awal mula menemukan dompet tersebut.

Baca Juga: Wanita Ini Emosi Lihat Ibu-Ibu Naik Matik Halangi Mobilnya, Pas Dideketin Kok Kaya Kenal?

"Silakan dicek dulu. Semalam itu sayang ngecek-ngecek itu jam 9 pagi nyelip di situ. Mununjuk ke arah bangku tengah. Jadi habis nganter mas itu dapat 3 penumpang lagi. Nyempil di situ," ucap sopir taksi tersebut.

Saat mau diberikan uang sebagai tanda terima kasih atas kejujurannya, si sopir taksi sempat menolak dengan menutup kaca depan mobilnya. Namun, karena Bangpen ingin memberinya sebagai ucapan terima kasih telah menemukan dompetnya, akhirnya si sopir taksi tersebut menerimanya dan balas mengucapkan terima kasih.

"Pas momen aku mau kasih tip untuk kejujurannya, dia nolak guys. Tapi gue tetep maksa, maaf karena menurut ku tip ini ga ada nilainya sama sekali dibanding kejujuran dan kebaiakan Bapak Sumarsono!" ungkap Bangpen.

"Berkah ya Pak Sumarsono dari Bluebird Indonesia dan Aplikasi Gojek. No word can describe. Tolong @gojekindonesia @blubird_group give this man a medal. Mobilnya E 2089," sambungnya.

@bangpennnnn

No words can describe.. tolong @gojekindonesia @bluebird_group give this man a medal.. #fyp mobilnya : toyota all new limo E2089 thx ya

? nh?c n?n - Sweet Time - Sweet Time

Video ini viral dan sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali. Netizen pun salut dengan kejujuran sopir taksi tersebut saat menemukan dompet penumpang.

"Keren ya orang-orang kayak gini, merinding," komentar Rifki Haiqal.

"Jujur emang sopir Bluebird itu atitudenya di atas rata-rata soalnya bapak ku pernah kerja di sana," sahut Ily.

"Salut gua sama bapak ini, di zaman sekarang masih ada orang jujur dan tanpa pamrih menolong orang lain," timpal Han.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
JOIN US
JOIN US