Kim Jong Un Tegaskan Tak Ada Perang Lagi Berkat Senjata Nuklir

- Selasa, 28 Juli 2020 | 11:45 WIB
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. (KCNA via REUTERS)
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. (KCNA via REUTERS)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengungkapkan, tidak akan ada perang lagi, karena senjata nuklir dari negara itu menjamin keselamatan dan masa depannya meskipun ada tekanan dari luar dan ancaman militer.

Laporan dari media KCNA mengatakan, pernyataan Kim itu keluar saat ia merayakan ulang tahun ke 67 dari berakhirnya Perang Korea 1950-53, yang jatuh pada 27 Juli, dengan dihadiri para veteran.

Dia mengungkapkan, Korea Utara mengembangkan senjata nuklir untuk memenangkan "kekuatan absolut" guna mencegah konflik bersenjata lainnya. Dia juga menekankan sifat defensif dari program itu.

"Sekarang kami mampu mempertahankan diri dalam menghadapi segala bentuk tekanan intensitas tinggi dan ancaman militer dari pasukan imperialis dan musuh," ungkapnya pada Selasa (28/7/2020).

"Berkat penangkal nuklir pertahanan diri Korea Utara yang andal dan efektif, tidak akan ada lagi perang, dan keselamatan dan masa depan negara kita akan dijamin selamanya," sambungnya lagi.

Pernyataan itu disampaikan Kim di tengah pembicaraan macet, yang bertujuan membongkar program nuklir dan rudal Pyongyang dengan imbalan keringanan sanksi dari Washington.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X