Soal Rasis Terhadap Anaknya di Kerajaan, Pangeran Harry Tak Mau Ungkap Siapa Pelakunya

- Kamis, 11 Maret 2021 | 11:22 WIB
Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle. (Harpo Productions/Joe Pugliese/Handout via REUTERS)
Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle. (Harpo Productions/Joe Pugliese/Handout via REUTERS)

Melalui penayangan wawancara tanpa filter dengan Oprah Winfrey yang  ditayangkan di ITV Senin malam, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengungkapkan bahwa seorang anggota Keluarga Kerajaan telah melakukan tindakan rasis terkait warna kulit anak pertama mereka.

Saat itu, Meghan mengklaim bahwa ketika dia mengandung Archie, orang-orang khawatir atas Pangeran Harry tentang warna kulit bayi mereka.

"Pada bulan-bulan ketika saya hamil, sekitar waktu yang sama, jadi kami memiliki percakapan bersama, 'Kamu tidak akan diberi keamanan, tidak akan diberi gelar' dan juga kekhawatiran dan percakapan tentang betapa gelapnya kulit si bayi kelak saat dia lahir," kata Meghan.

Harry menolak untuk membagikan detail percakapan itu tetapi, setelah didesak oleh Winfrey, dia mengatakan pertanyaannya adalah: "Seperti apa rupa anak-anak itu?"

Baca Juga: Isak Tangis Keluarga Korban Kecelakaan Bus di Sumedang, 9 Jenazah Tiba di Rumah Duka

Pangeran Harry juga berbicara dengan bebas kepada Winfrey dan mengungkapkan bahwa dia merasa tidak mengacuhkan Ratu dengan pengumuman mengejutkan saat memilih mundur sebagai bangsawan senior pada Januari 2020.

Harry menuduh bahwa dia telah mencoba untuk bertemu dengan neneknya tetapi secara efektif diblokir oleh para pembantunya.

Ditekan oleh Winfrey untuk mengungkapkan anggota keluarga mana yang berbicara tentang warna kulit Archie, Harry mengatakan tidak akan pernah membagikan informasi itu, karena akan sangat merusak nama orang tersebut tersebut.

Akan tetapi, Harry kemudian mengatakan kepada Winfrey bahwa orang yang dimaksud bukanlah Ratu atau Pangeran Philip.

Pasca penayangan tersebut, Ratu Elizabeth akhirnya merespon wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle yang eksplosif pada hari Minggu di CBS. Ratu Elizabeth pun memberikan tanggapan yang dirilis Selasa malam, waktu Inggris, seperti yang dikutip Antara.

"Isu yang diangkat, khususnya ras, sangat memprihatinkan. Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda, ingatan itu ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi. Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai," kata isi pernyataan tersebut dilansir Variety.

Artikel Menarik Lainnya:

  •  

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X