The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penjaga Taman Safari di Afrika Selatan Dimakan 2 Singa Jantan Hidup-hidup
Malibongwe Mfila, penjaga taman safari (The Sun)
News

Penjaga Taman Safari di Afrika Selatan Dimakan 2 Singa Jantan Hidup-hidup

Selasa, 09 Maret 2021 11:22 WIB 09 Maret 2021, 11:22 WIB

INDOZONE.ID - Penjaga taman bernama Malibongwe Mfila berusia 27 tahun dimakan hidup-hidup oleh dua singa jantan muda di retret safari mewah Afrika Selatan pada 6 Maret.

Pelacak hewan itu telah melihat jejak kedua cheetah itu keluar dari jalan tanah yang dia lalui dengan jipnya, sebelum dia keluar dari kendaraan untuk melacaknya dengan berjalan kaki.

Mfila telah menjelajahi lahan seluas 22.000 hektar sendirian di jipnya di Marataba Safari Lodge di Taman Nasional Marakele.

Namun, hanya berjarak 20 meter, dua singa jantan muda berbaring menunggu disamarkan di antara tanaman hijau yang lebat di suaka safari. Melompat keluar dan menyeret pria berusia 27 tahun itu ke tanah, sebelum berpesta di tubuhnya.

Singa yang makan penjaga ditembak mati
Singa yang makan penjaga ditembak mati (The Sun)

Juru bicara Kepolisian Afrika Selatan Brigadir Motlafela Mojapelo membenarkan bahwa penjaga hutan muda itu diserang dan dibunuh oleh singa yang kemudian ditembak.

"Dia sibuk berkeliling di semak-semak mencari hewan seperti gajah dan singa untuk memberi tahu pemandu di mana harus melakukan game drive," kata juru bicara kepolisian.

"Dia dilaporkan menghentikan kendaraannya dan keluar, saat dia berjalan menjauh dari jalan, tiba-tiba diserang dan dibunuh oleh dua singa," jelasnya.

Pengemudi lain di taman memperhatikan singa melahap penjaga hutan itu. Namun kemudian kedua singa itu ditembak oleh penjaga lainnya.

Manajemen Taman Marataba mengonfirmasi bahwa dua singa jantan muda telah disuntik mati dan pemeriksaan mayat dilakukan pada keduanya.

“Kalau singa bertingkah seperti itu, jelas akan mengulangi perbuatan yang sama,” lanjut Mojapelo.

Singa dianggap sebagai salah satu predator paling berbahaya di Afrika.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US