The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kementerian PUPR Bangun 2 Waduk, Wagub DKI: Baru 11 Persen Kurangi Banjir Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Instagram)
News

Kementerian PUPR Bangun 2 Waduk, Wagub DKI: Baru 11 Persen Kurangi Banjir Jakarta

Perlu ditambah.

Rabu, 10 Maret 2021 12:34 WIB 10 Maret 2021, 12:34 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut pembangunan dua waduk oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tak beri dampak signifikan dalam mengatasi banjir di Ibu Kota.

Seperti diketahui, dua waduk yang sedang dibuat Kementerian PUPR yakni Waduk Ciawi dan Waduk Sukamahi, di Kabupaten Bogor. Namun, menurut Riza, kontribusi waduk hanya sebanyak 11% untuk mengurangi banjir Jakarta.

Baca juga: Terungkap, Ini Alasan Kaesang Putusi Felicia Tissue dan Berpaling ke Nadya Arifta

"Dua waduk insya Allah akhir tahun jadi Ciawi dan di Sukamahi. Namun belum cukup itu baru memberi kontribusi mengurangi banjir di DKI 11%," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (10/3/2021).

Oleh sebab itu, politisi Partai Gerindra tersebut mendorong pemerintah pusat untuk juga membangun waduk di daerah penyangga Jakarta, di antaranya di Tangerang dan Depok.

"Menambah waduk lagi apakah di Tangerang, Depok, Bekasi dan sebagainya gitu ya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Riza pun mengatakan bahwa dengan adanya pembangunan waduk di sekitaran Jakarta, maka ia berharap bisa membantu menampung air dari hulu dan air hujan.

"Seperti kejadian di Kali Krukut yang meluap karena curah hujan besar di Depok mudahan-mudah di Depok bisa dibikin waduk kemudian di Tangerang," tandas Riza Patria.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US