Menyoal Kronologi dan Motif Dosen Muslim Universitas Jambi Akhiri Hidupnya Gantung Diri

- Jumat, 20 November 2020 | 11:24 WIB
Dr Muslim nekat mengakhiri hidupnya gantung diri. (Instagram/imatika_fkipunja)
Dr Muslim nekat mengakhiri hidupnya gantung diri. (Instagram/imatika_fkipunja)

Latar belakang Dr Muslim, S.Pd., M.Si, dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri masih menjadi misteri.

Soal motif Muslim (42 tahun) masih didalami pihak kepolisian. Begitu juga soal depresi yang membuat dosen itu gelap mata hingga nekat mengakhiri hidupnya.

"Kami polisi menerima laporan dari warga ada seorang warga tewas gantung diri di rumahnya di kawasan Mendalo, Muarojambi dan korban bernama Muslim (42) yang tinggal di RT07, Desa Mendalo Indah," kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto melalui Kasubbag Humas AKP Amradi saat di konfirmasi, Kamis.

Korban ditemukan tewas gantung diri dan korban adalah dosen di jurusan FKIP Magister Jurusan Matematika salah satu perguruan tinggi di Jambi.

Lebih lanjut AKP Amradi menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal sekitar pukul 04.30 WIB, anak korban yang bernama Zahra mendengar ibunya teriak dan kemudian Zahra menghampiri ibunya tersebut.

-
Dr Muslim dosen Universitas Jambi (Istimewa)

 

Saat menghampiri melihat korban sudah tergantung di tangga rumah dengan posisi tali mengikat di leher dan kemudian ibunya menyuruhnya untuk memanggil tetangga untuk meminta tolong.

"Jadi istri korban yang mengetahui pertama melihat korban sudah tergantung dengan posisi tali mengikat di lehernya," kata Amradi.

Juru bicara Polres Muarojambi, itu juga mengatakan bahwa setelah mengetahui kejadian tersebut korban langsung di bawa ke rumah sakit raden Mattaher Jambi.

"Korban sudah dilakukan autopsi bagian luar dan saat ini korban juga sudah dimakamkan oleh pihak keluarga," katanya.

Dosen berusia 42 tahun itu ditemukan tewas gantung diri di rumahnya sendiri yang berada di kompleks Perumahan Arza RT 07, Desa Mendalo Indah, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi, pada Kamis (19/11/2020).

Berdasarkan penelusuran Indozone.id pada website resmi Universitas Jambi, Muslim diketahui lahir pada 2 Januari 1978.

Ia mengajar pada Prodi Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Bidang keahliannya adalah Statistika.

Jabatannya adalah lektor dengan golongan III/c - Penata. Pendidikan terakhirnya adalah S-3 (doktor).

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X