Rotasi Jabatan Polri, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Kini Jabat Wakapolres Jaktim 

- Selasa, 17 November 2020 | 12:49 WIB
Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani (ANTARA), Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani (ANTARA), Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

AKBP Ahmad Fanani masuk dalam daftar nama ratusan anggota Polri yang dirotasi oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. AKBP Fanani yang dulunya menjabat sebagai Kapolres Blitar kini menjabat sebagai Wakapolres Metro Jakarta Timur.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono menyebut rotasi jabatan itu merupakan hal yang biasa. Awi menyebut rotasi jabatan itu merupakan bentuk penyegaran organisasi.

"Iya betul TR rutin. Sebagai penyegaran organisasi baik tour of duty maupun tour of area," kata Awi kepada wartawan, Selasa (17/11/2020)

Nama AKBP Fanani merupakan nama anggota Polri yang cukup sering disebut oleh media. Dia pernah menjabat sebagai Kasubdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Jabatannya terakhir yakni sebagai Kapolres Blitar. Namanya pun sempat membuat heboh karena pernah bersitegang dengan Kasat Sabhara di Polres Blitar.

Baca Juga: Usai Copot Kapolda, Kapolri Idham Azis Lakukan Mutasi Besar-besaran 383 Pati & Pamen Polri

Perseteruan AKBP Fanani dengan AKP Agus Mencuat.

-
Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani dan AKP Agus Hendro. (ANTARA)

Untuk diketahui, kasus ini bermula saat Kapolres Blitar AKBP Fanani menegur anggota Sabhara karena rambutnya yang panjang. Kasat Sabhara AKP Agus membela anggotanya kala itu.

Kala itu AKBP Fanani sendiri mengaku melakukan aksi peneguran ke anggotanya agar anggotanya mentaati aturan. Sedangkan AKP Agus mengaku tidak kuat dengan kepemimpinan Fanani yang dinilainya arogan.

Kasus itu pun berujung pada surat resign yang dibuat oleh AKP Agus ke Kapolda Jatim dan tembusan Kapolri. Kasus ini sempat menuai banyak perhatian termasuk dari Mabes Polri sendiri.

Kasus itu sendiri sudah menemui kesepakatan damai AKP Agus sendiri sudah ditarik bertugas di Polda Jatim.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X