9 Jam Diperiksa Polisi, Anies Baswedan Ungkap Dicecar 33 Pertanyaan

- Selasa, 17 November 2020 | 19:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah). (
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah). (

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan usai diperiksa pihak kepolisian selama kurang lebih sembilan jam di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta.

Selama diperiksa oleh pihak kepolisian, Anies mengaku dicecar sebanyak 33 pertanyaan. Ia pun menyampaikan bahwa proses pemeriksaan tersebut berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah saya tadi sudah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan dengan baik," ucap Anies di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020).

"Kemudian ada 33 pertanyaan yang tadi disampaikan menjadi sebuah laporan sepanjang 23 halaman," tambahnya.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengungkapkan bahwa dirinya telah menjawab semua pertanyaan-pertanyaan dari polisi sesuai dengan fakta yang ada.

"Semuanya sudah dijawab seusai dengan fakta yang ada, tidak ditambah tidak dikurangi," terang Anies.

Kendati demikian, Anies enggan menjelaskan lebih detail lagi terkait dengan pemeriksaannya tersebut. Ia menyebutkan kalau pihak dari Polda Metro Jaya yang akan menyampaikan keterangan selanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anies dipanggil Polda Metro Jaya akibat buntut dari pelanggaran kerumunan yang dilakukan oleh pihak Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat belum lama ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X