The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Setelah Ganti Gender, Dena Rachman Akhirnya Pindah Agama
Dena Rachman pindah agama (Youtube/Danie Mananta Network)
News

Setelah Ganti Gender, Dena Rachman Akhirnya Pindah Agama

Viral Tiktok.

Rabu, 18 November 2020 13:29 WIB 18 November 2020, 13:29 WIB

INDOZONE.ID - Mantan artis cilik Renaldy atau yang kini bernama Dena Rachman sempat membuat heboh netizen setelah keputusannya mengubah penampilannya menjadi seorang wanita atau transgender sejak 2011.

Tak hanya itu, ia juga melakukan implan payudara di Korea Selatan dan menghabiskan uang jutaan rupiah. Belakangan ia juga menjadi sorotan netizen karena ikut serta dalam parade LGBT di New York beberapa waktu lalu.

Namun akhir-akhir ini, Dena Rachman membawa kabar baru jika ia sudah berpindah keyakinan dari Islam menjadi pemeluk Kristen. Dena mengaku pernah dalam posisi tidak percaya dengan Tuhan atau atheis karena melihat kondisinya yang tidak jelas.

"Aku mempertanyakan diri aku, mempertanyakan kepada Tuham, mempertanyakan keberadaan Nya. Kalo emang lo sayang sama umat lo, kenapa gue dibikin begini," katanya dalam tayangan YouTube Daniel Mananta.

Keputusannya tersebut sempat membuat keluarganya merasa kaget, khususnya ayahnya. 

"Awalnya mereka syok sih. Jadi, I can say, kayaknya ya in my opinion mereka lebih gampang waktu gue memutuskan untuk ganti gender," ujarnya.

Ia menceritakan awalnya ia tengah berlibur ke Amerika bersama temannya, hingga menemukan brosur dari Gereja Hillsong di Los Angeles yang membuatnya terkejut.

"Kita buka untuk semua orang, termasuk semua warna dan semua gender. Gw ngerasa woh dan kaget dan merasa gw disambut," kata Dena membaca brosur itu.

Ia pun akhirnya datang ke Gereja Hillsong di Los Angeles dan mendengar khotbah yang tepat dan energinya sangat luar biasa. Hingga akhirnya dia mau untuk berkali-kali datang ke gereja itu.

Dan ia pun akhirnya kembali ke Indonesia dan bertanya pada sahabatanya tentang gereja yang kerap didatanginya, hingga akhirnya keduanya datang ke gereja tersebut. Dia pun langsung menangis di gereja tersebut.
 


Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
JOIN US
JOIN US