The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketua Satgas Covid-19 Minta Gage Dievaluasi, Pemprov DKI Tetap Lanjutkan
Suasana lalu lintas di DKI Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Ketua Satgas Covid-19 Minta Gage Dievaluasi, Pemprov DKI Tetap Lanjutkan

Persentase penumpang meningkat.

Senin, 07 September 2020 08:38 WIB 07 September 2020, 08:38 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) tetap melanjutkan aturan ganjil-genap (gage) untuk kendaraan bermotor di sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Transisi.

Meskipun beberapa waktu belakangan, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Doni Monardo sempat menyinggung dan meminta Pemprov DKI untuk mengevaluasi kebijakan ganjil genap itu. Hal itu karena persentase jumlah pengguna kendaraan umum meningkat.

“Evaluasi gage terus kami lakukan, tapi saya sudah sebutkan setiap hari kami evaluasi yang dilaporkan secara mingguan kepada pak Gubernur selaku Ketua Gugus Provinsi yang kemudian dari hasil evaluasi ini gage terus dilanjutkan,” ucap Kadishub Syafrin Liputo, Minggu (6/9/2020).

Kendari demikian, Syafrin memang tak mengelak kalau berdasarkan data, jumlah penumpang di kendaraan umum meningkat. Ia pun menyebutkan kalau peningkatan terjadi di KRL sekitar 4%, namun angka itu disebutkannya masih jauh dari kapasitas.

“Rata-rata terakhir satu bulan kemarin setelah kami dapatkan angkanya sekitar 4%, perlu dipahami bahwa 4% angka peningkatan ini itu masih jauh dari kapasitas tersedia,” terangnya.

Hal yang sama juga terjadi di MRT, Syafrin menyebutkan kalau di MRT pada saat jam sibuk maksimal hanya bisa mengangkut 100 penumpang dari kapasitas semestinya 390 orang. Demikian pula Transjakarta yang diklaimnya paling tinggi terisi 60%.

“Kemudian saya sampaikan bahwa justru diangkutan umum penerapan protokol kesehatan kita itu sangat ketat. Jika tidak menggunakan masker maka tidak boleh naik, langsung ditolak oleh petugas,” ungkap Syafrin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US