Sindir Kebijakan Anies PSBB Total, Denny Siregar Pajang Foto Wanita Buka Baju & Lukisan

- Kamis, 10 September 2020 | 16:22 WIB
Foto seorang manita menikmati buah karya lukisan. (Instagram/Denny Siregar)
Foto seorang manita menikmati buah karya lukisan. (Instagram/Denny Siregar)

Kebijakan untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ditanggapi penggiat media sosial Denny Siregar degan foto seorang wanita sedang menghadap ke sebuah lukisan.

Menarikanya seperti yang terlihat dalam foto itu, wanita itu malah membuka bajunya pada lukisan foto abstrak memperlihatkan sosok dengan reaksi tengah terkejut dan terbelalak.

"Haiiii Senin @dkijakarta PSBB lagi...," tulis Denny Siregar dalam akun Instagramnya seperti yang dikutip Indozone.id, Kamis (10/9/2020).

Apakah ini menandakan reaksi Denny Siregar terhadap kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memutuskan untuk melakukan PSBB total? 

Denny tidak menjelaskan makna tulisan dan foto wanita itu, dia cuma melempar wacana saja. Dia kelihatannya mempersilahkan publik untuk menilai foto dan kebijakan kalau Senin 14 September 2020 akan diberlakukan PSBB total.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Denny Siregar (@dennysirregar) on

Anies terapkan PSBB total

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa kondisi Ibukota saat ini darurat terkait masalah pandemi virus corona atau Covid-19. Oleh sebab itu, ia harus menerapkan lagi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total.

Anies mengungkapkan tiga hal yang membuat saat ini Jakarta dalam situasi darurat sehingga mengharuskannya tarik rem kembali PSBB total, yakni data angka kematian, keterpakaian tempat tidur isolasi dan kapasitas ICU khusus Covid-19.

"Dari tiga data ini, angka kematian, keterpakaian tempat tidur isolasi, keterpakaian ICU khusus Covid, menunjukkan bahwa situasi wabah di Jakarta ada dalam kondisi darurat," ucap Anies, Rabu malam (9/9/2020).

Untuk angka kematian, Anies mengatakan, pada data akhir Agustus dan September, jumlahnya semakin meningkat. Begitu pula dengan pemakanan yang menggunakan protap Covid-19.

"Di awal kita menyaksikan angka kematian tinggi, lalu turun, lalu datar, dan dalam dua minggu terakhir ini angka kematian meningkat kembali," ungkapnya.

Sedangkan untuk ketersediaan tempat tidur, saat ini Jakarta memiliki 4053 tempat tidur isolasi khusus Covid-19. Pada data terakhir, per 8 September sudah 77% yang terpakai dari jumlah tersebut.

"Kita insya Allah akan meningkatkan lagi 20% sehingga menjadi 4807. Tapi saya garisbawahi menaikkan tempat tidur itu bukan sekadar menyediakan tempat tidurnya, tapi memastikan ada dokternya memastikan ada perawatnya, memastikan ada pengamannya, memastikan dan obat-obatannya," terangnya.

Untuk kapasitas ruang ICU khusus pasien Covid-19, Anies menjelaskan saat ini kondisinya sedang tidak baik. Ia menyebutkan Jakarta hanya memiliki 528 tempat tidur di ICU, penambahan kasus terus meningkat maka pada 15 September akan penuh.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X