FOTO: Ratusan Rumah Hangus Terbakar di Oregon

- Kamis, 10 September 2020 | 10:51 WIB
Api terlihat di Kota Salem, Oregon, AS (REUTERS/ZAK STONE)
Api terlihat di Kota Salem, Oregon, AS (REUTERS/ZAK STONE)

Kebakaran hutan yang disertai dengan angin kencang menghanguskan ratusan rumah di Oregon, kata Gubernur Kate Brown, Rabu (9/9/2020). 

Kebakaran meletus di seluruh negara bagian pada Selasa (8/9/2020), dan kebakaran kemudian membesar karena angin kencang dari timur laut, yang menarik udara hangat dari pedalaman negara bagian.

Kebakaran hutan yang belum pernah terjadi sebelumnya di Oregon telah menghancurkan lima kota kecil dan jumlah kematian yang mengkhawatirkan. Sedikitnya enam orang dinyatakan tewas dalam kebakaran hutan di Washington, Oregon dan California pada hari Rabu.

Oregon adalah negara bagian yang paling terpukul di AS Barat, di mana hampir 100 kebakaran hutan yang ekstrim dipicu oleh angin kencang dan suhu.

-
Petugas pemadam kebakaran melihat api yang berkobar dari kebakaran hutan yang tidak terkendali di Oak Glen, California (REUTERS/INSTAGRAM @PORTERSPYTHONS)
-
Langit merah dan asap tebal terlihat di Kota Salem, Oregon (REUTERS/ZAK STONE)
-
Langit merah dan asap tebal terlihat di Kota Salem, Oregon (REUTERS/ZAK STONE)
-
Asap tebal terlihat di atas Salem City, Oregon (REUTERS/ZAK STONE)
-
Barang-barang hangus terlihat setelah Bear Fire membakar Berry Creek, California (REUTERS/FRED GREAVES)
-
Bay Bridge terlihat di bawah langit oranye yang digelapkan oleh asap dari kebakaran hutan California di San Francisco, California (REUTERS/STEPHEN LAM)
-
Pejabat keamanan mensurvei lingkungan Bear Lakes Estates yang hancur akibat kebakaran Almeda di Phoenix, Oregon (REUTERS/ADREES LATIF)
-
Interstate 5 terlihat di sebelah kiri saat lingkungan Bear Lakes Estates dibiarkan hancur setelah kebakaran Almeda di Phoenix, Oregon (REUTERS/ADREES LATIF)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X