Demi Tumbuhkan Industri, Ganjar Ingin Bangun "Hetero Space"

- Jumat, 2 Oktober 2020 | 20:41 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Photo/ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Photo/ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berencana ingin membangun ruang kerja bersama "Hetero Space" di Kabupaten Banyumas. Hal itu untuk menumbuhkan industri kreatif serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) saat pandemi COVID-19.

"Sudah bagus ini, Banyumas langsung gas saja, saya setuju. Kita perlu aksi konkret, 'Hetero Space' bisa menjadi tempat untuk menyiapkan perekonomian kita. Jadi ketika vaksin (COVID-19) ditemukan kita benar-benar siap untuk tancap gas," katanya di Semarang, dilansir dari Antara, Jumat (2/10/2020).

Selain itu, Ganjar juga mengapresiasi atas kinerja "Hetero Space" di Kota Semarang karena kegiatan-kegiatan "co-working" tersebut dapat menjadi ruang untuk mengembangkan industri kreatif dan UMKM.

Hal itu disampaikan Ganjar setelah bertemu dengan Master of Coins Hetero Space Khaleed Hadi Pranowo serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah Ema Rachmawati untuk membahas rencana pembuatan "Hetero Space" di Kabupaten Banyumas.

Menurut Khaled, ratusan kegiatan itu mampu menyerap 12.908 anggota yang berinteraksi dengan "Hetero Space" yang juga telah menjadi ruang untuk 1.000 rintisan awal digital tumbuh, tidak hanya kota di Jawa Tengah tetapi juga kota-kota lain di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X