Heboh Anak Dicabut Kuku dan Dibuang Orangtuanya Dibilang Hoax, Begini Penelusuran Faktanya

- Selasa, 29 September 2020 | 09:09 WIB
Anak ini dibuang oleh orangtuanya hanya gara-gara bandel. (Instagram/@nyonya.gosip)
Anak ini dibuang oleh orangtuanya hanya gara-gara bandel. (Instagram/@nyonya.gosip)

Baru-baru ini ada informasi heboh mengenai anak laki-laki yang dibuang ibu kandungnya lantaran dianggap bandel. Namun, informasi tersebut sempat dikatakan hoax. Lalu bagaimana fakta sebenarnya.

Indozone coba menelusuri fakta di balik kabar yang menghebohkan soal ibu buang anak gegara bandel dengan meninggalkan secarik surat. Melalui postingan dari akun Instagram @nenk_update diperoleh informasi lanjutan mengenai kondisi anak tersebut.

"Kelanjutan berita tentang anak diduga dibuang orang tua nya dan meninggalkan secarik surat," tulis @nenk_update dalam postingannya.

-
Anak ini dibuang oleh orangtuanya hanya gara-gara bandel. (Instagram/@nyonya.gosip)

Dalam postingan tersebut juga ditulis mengenai banyak beredar kabar kalau info itu hoax, sampai pengunggah pertama kali bernama Ewin D'Palas ikut terkena imbas nya. Akhirnya beberapa orang pengguna Facebook pun mencoba membantu Ewin D'Palas untuk mencari kebenaran informasi tentang anak yang diduga dibuang oleh ibu kandungnya itu.

Informasi anak yang diduga dibuang ibu kandungnya itu hoax lantaran ada seorang pengguna Facebook bernama Andri Andri yang mengatakan jika anak yang dikabarkan dibuang ibu kandungnya tersebut adalah foto lama dan anak tetangganya yang jatuh dari sepeda sehingga terlihat ada luka di badannya.

"Itu anak tetangga saya, namanya Rafka, tadi saya ketemu sama anak itu mau berangkat sekolah keadaannya baik-baik saja, itu poto udah lama, kalo ga salah jatuh dari sepeda, bukan dipukuli, nanti saya kasih tau orangtuanya soal postingan ini," tulis Andri Andri dalam komentar di salah satu akun Facebook.

Namun, ternyata Andri tiba-tiba meralatnya dengan mengatakan jika anak laki-laki yang diduga dibuang orangtuanya bukanlah anak tetangganya. Sebab, memiliki ciri-ciri fisik yang berbeda.

"Ternyata itu bukan anak tetangga saya, pas saya kasih liat potonya, aga mirip wajahnya, tapi kata mamahnya Rafka itu bukan Rafka," kata Andri Andri lagi.

-
Penelusuran fakta soal kabar anak dibuang orangtuanya yang sempat dianggap hoax. (Instagram/@nenk_update)

Ewin D'Palas sebagai pengunggah postingan mengenai anak yang diduga dibuang ibu kandung gegara bandel itu kemudian membalas komentar yang heboh di akun Facebooknya.

"Mohon maaf saya gak bisa komen kalian 1/1 karena banyak harus saya urus. Tapi Alhamdulillah anak tadi malam sudah diproses pak polsek pkl kuras," balas Ewin D'Palas.

Kamudian, ada juga komentar dalam akun tersebut bernama Indah Permata yang merupakan pihak Dinsos Pelalawan yang coba menelusuri informasi anak diduga dibuang ibu kandungnya itu.

"Maaf mbak anak ini berasal dari mana?" tanya Indah Permata.

"Anaknya orang Safari kak, kata adek itu dia tinggal di barak lama. Nah sama ortunya dibuang di Palas kak," jawab pemilik akun Facebook Siti Efina Sari Hikmah.

Indah Permata selanjutnya menginformasikan jika sudah menemukan anak tersebut yang kini sedang diamankan pihak kepolisian. Kemudian, polisi juga sedang mencari keberadaan orangtua anak laki-laki tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X