Rumah Sakit di Jerman Ini Gunakan TikTok untuk Gaet Karyawan

- Sabtu, 7 Desember 2019 | 11:39 WIB
Screenshot
Screenshot

Sebuah rumah sakit bernama Dortmund di Jerman memiliki cara unik untuk menggaet pekerja di rumah sakit mereka. Mereka tak perlu menyebar selebaran atau membuka stan untuk mencari pekerja.

Pihak rumah sakit tersebut justru memanfaatkan aplikasi TikTok. Diketahui, rumah sakit Dortmund sangat kekurangan pekerja.

Dalam video TikTok tersebut, terlihat dua staf RS yang sedang berjoget mengikuti alunan musik. Melalui video tersebut, mereka berusaha menarik perhatian publik.

Banyak yang memuji cara rumah sakit tersebut menarik peminat tenaga kesehatan. 'Iklan' yang dilakukan rumah sakit tersebut berhasil menarik minat banyak orang.

"Para kandidat yang menghubungi kami, dan mengatakan mereka menemukan kami dari media sosial," kata Marc Raschke, Kepala Komunikasi Klinikum Dortmund.

Rumah sakit Dortmund berusaha menggaet pekerja dengan menyebarkan iklan di semua media sosial seperti Facebook, Twitter hingga Instagram. Kini mereka berhasil mengisi 500 lowongan.

Diketahui, tenaga kesehatan sedang langka di Jerman. Bahkan, pemerintah Jerman sampai bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dan China untuk mengisi kekosongan tersebut.

Untuk tahun 2019 ini, ada sekitar 20 ribu lowongan di bidang kesehatan di Jerman yang masih kosong. Menariknya, operator rumah sakit terbesar di Jerman sampai menawarkan hadiah yang menggiurkan untuk karyawan baru.

Mereka yang bekerja di Klinik Spandau, Jerman di akhir 2019 ini akan diberikan bonus 9.000 euro atau sekitar Rp120 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X