Menko Luhut Dukung Erick Thohir 'Bersih-bersih' Garuda Indonesia
Menteri BUMN Erick Thohir. (Humas Kemenkeu).
News

Menko Luhut Dukung Erick Thohir 'Bersih-bersih' Garuda Indonesia

Kamis, 05 Desember 2019 18:42 WIB 05 Desember 2019, 18:42 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mendukung upaya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dalam melakukan 'bersih-bersih' di Garuda Indonesia.

Maskapai pelat merah itu menuai sorotan tajam setelah kedapatan menyelundupkan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton dari Toulouse, Prancis. 

Dalang di balik penyelundupan itu diduga Direktur Utama Garuda, Ari Askhara. Dia meminta bawahannya, yakni Satya Adi Swardono atau SAS, membawa berbagai barang mewah tersebut ke dalam kabin pesawat Garuda.

Dugaan penyelundupan barang mewah lewat maskapai Garuda Indonesia yang diinisiasi Ari, disinyalir membuat negara merugi hampir Rp1,5 miliar.

Erick Thohir pun segera mencopot Ari karena melakukan tindakan indisipliner. Proses pemecatan bakal dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Pernyataan Menteri BUMN sudah sangat tepat. Saya mendukung upayanya menertibkan aparat yang menyalahgunakan jabatannya dan melanggar sumpah jabatannya,” ujar Luhut di China, dalam keterangan tertulis, Kamis (5/12). 

Ari diduga menginstruksi SAS mencari motor Harley klasik. Pembelian moge itu dilakukan pada April 2019.

Hal itu diketahui dari hasil komite audit, yang mempunyai kesaksian motor Harley yang diduga milik bos Garuda tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Indozone
Sigit Nugroho
Ivanrida

Ivanrida

Writer
Sigit Nugroho

Sigit Nugroho

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU