The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PB PASI Tunggu Keputusan Finas Kualifikasi Terkait Penundaan Olimpiade 2020
Cincin Olimpiade raksasa terlihat di senja hari di area tepi laut di Taman Laut Odaiba setelah menunda Games karena wabah penyakit virus corona di Tokyo. (photo/REUTERS/Issei Kato)
News

PB PASI Tunggu Keputusan Finas Kualifikasi Terkait Penundaan Olimpiade 2020

Jumat, 27 Maret 2020 00:16 WIB 27 Maret 2020, 00:16 WIB

INDOZONE.ID - Sebelumnya, akibat penundaan Olimpiade Tokyo 2020 karena virus corona, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) masih menunggu keputusan final dari federasi atletik internasional World Athletics (WA), terkait aturan kualifikasi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung dari Jakarta, Kamis (26/3/2020). Berdasarkan penjelasannya, akan ada kemungkinan masa kualifikasi diperpanjang.

"Jadi kami masih menunggu dari World Athletics bagaimana kepastiannya karena untuk kualifikasi dan pertandingan yang lain sebelumnya dibatalkan. Pembatalan Olimpiade membuat proses kualifikasi terhambat, jadi belum tahu juga ke depannya bagaimana," katanya.

Pihak PB PASI berharap dapat menambah perwakilan atletnya ke Tokyo nanti untuk menemani Lalu Muhammad Zohri yang sudah memastikan tiket lebih awal. Dua atlet yang direkomendasikan adalah pelari gawang Emilia Nova serta atlet lompat jauh Sapwaturrahman.

"Sebelum ini yang kami ketahui kualifikasi itu sampai bulan Juni untuk atletik. Apakah ini bakal diperpanjang atau tetap sampai bulan Juni saja, kami belum tahu," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US