Tampang Oknum Polisi yang Bentak Pedagang Kecil saat PPKM: Bapak Enak Punya Gaji, Pak!

- Minggu, 11 Juli 2021 | 13:37 WIB
Oknum polisi bentak pedagang kecil di Bandar Lampung. (ist)
Oknum polisi bentak pedagang kecil di Bandar Lampung. (ist)

Inilah tampang oknum polisi yang membentak-bentak seorang pedagang kopi di wilayah Bandar Lampung saat bertugas mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, baru-baru ini.

Dalam video yang viral, terlihat jelas oknum polisi tersebut membentak pedagang yang diduga tetap berjualan di masa PPKM. Pedagang tersebut tengah duduk di hadapan petugas Satgas COVID-19 Bandar Lampung.

"Apa pula tugas kamu pimpin saya! Tugas kamu mengadukan ke sana! Tugas saya di sini!" kata oknum tersebut dengan nada tinggi, seperti disimak Indozone lewat video yang diunggah akun Instagram @kamerapengawas, Minggu (11/7/2021).

Tak terima diperlakukan seperti seorang kriminal, pria tersebut berdiri dan melayangkan protes kepada oknum polisi tersebut.

"Bapak mau tangkap saya, tangkap saya. Saya gak kriminal, Pak. Saya gak jual narkoba di sini, saya cuma cari makan," kata pria itu.

Larut dalam emosi, pria itu lantas meneruskan unek-uneknya kepada oknum polisi itu.

"Ayo tangkap saya, Pak! Tangkap saya! Penjarakan saya! Jangan bapak pakai seragam, bapak bisa nindas-nindas, Pak," ucapnya.

Pria tersebut bilang, bila dia tidak membuka warungnya, dia tidak punya biaya untuk makan dan bayar uang sekolah anaknya. Ia membandingkan nasibnya dengan profesi si oknum polisi yang akan tetap gajian tanpa membuka warung.

"Bapak cuman bisa dengan seragam Bapak, 'saya aparat, saya aparat'. Bapak pernah mikirin gak nasib kami? Bapak masih gajian, Pak. Saya gak buka, gak makan!" kata pria itu meradang.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X