The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Klaim Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Berjalan Sukses, Apa Faktornya?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok. Pemprov DKI)
News

Anies Klaim Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Berjalan Sukses, Apa Faktornya?

Saling tolong menolong.

Minggu, 24 April 2022 09:15 WIB 24 April 2022, 09:15 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim, pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 berjalan lancar dan baik. Ia pun mengungkapkan salah satu faktor utama dari kesuksesan tersebut. 

Anies menyebutkan kesuksesan vaksinasi Covid-19 di DKI terjadi dikarenakan adanya peran kolaborator dalam penyelenggaraan program itu. Ia turut mengapresiasi karena warga mendapatkan kemudahan dalam memperoleh vaksin. 

"Ketika kita melakukan vaksinasi, semuanya terlibat sehingga dibutuhkan kerja sama dari beberapa kolaborator. Hari ini, ada 16 kolaborator yang terlibat dalam vaksinasi pada hari ini," ucapnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Minggu, (24/4/2022). 

"Kita lihat contohnya Polda Metro Jaya, tidak ada tupoksi untuk vaksinasi, TNI juga tidak ada. Namun, jika berbicara kemanusiaan, tidak ada batas tupoksi, yang ada murni perasaan saling tolong-menolong," tambah Anies 

Baca juga: Erik ten Hag Enggan Komentari Anjloknya Manchester United

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan jika pelaksanaan vaksinasi dapat melebihi target, maka hal itu bukan sebuah program. Melainkan adanya seluruh pihak yang terlibat untuk terlibat. 

"Hal ini membuktikan di Jakarta ini adalah rumah bagi para orang baik untuk saling membantu sesama," tandasnya. 

Sekadar diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama telah diberikan kepada 12,5 juta orang, dosis kedua sebanyak 10,6 juta orang, dosis ketiga atau booster sebanyak 3,3 Juta orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US